• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Tapal Kuda

Nufa Kiswatunnada, Kader Pagar Nusa Banyuwangi Langganan Juara

Nufa Kiswatunnada, Kader Pagar Nusa Banyuwangi Langganan Juara
Nufa Kiswatunnada mendapat medali emas di Kejurnas dan Festival IV Pagarnusa se-Indonesia. Foto: Istimewa
Nufa Kiswatunnada mendapat medali emas di Kejurnas dan Festival IV Pagarnusa se-Indonesia. Foto: Istimewa

Banyuwangi, NU Online Jatim
Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat Pagar Nusa di Padepokan TMII, Jakarta, 25-27 Maret lalu memunculkan banyak nama atlet-atlet berprestasi. Salah satunya yakni Nufa Kiswatunnada, perempuan asal Banyuwangi yang mendapat juara 1 Kelas D remaja putri.
 

Ternyata Naufa memiliki segudang prestasi, baik lokal maupun nasional. Prestasi yang sudah diraihnya di antaranya Juara 1 Kerjurkab IPSI Banyuwangi tahun 2018, Delegasi Pospeda Kabupaten Banyuwangi tahun 2018, dan Juara 1 PCNU Cup 1 tahun 2019.
 

Kemudian, Juara 1 Banyuwangi Internasional Championship 2020, Juara 1 dan Pesilat Terbaik di Maarif Championship 2020, Juara 1 Piala RMI Jatim-Bali 2021, Juara 1 dan pesilat Terbaik Piala Rektor IAI Ibrahimy Banyuwangi 2021, dan mendapat medali emas di Kejurwil Jatim 2022.
 

"Alhamdulilah berawal dari tahun 2018 saat duduk di bangku SMP yang penasaran melihat teman sekelas saya mengikuti olah raga tersebut, akhirnya bisa menjadi seperti sekarang," tutur Nufa.
 

Perempuan kelahiran tahun 2005 ini merasa sangat bersyukur karena prestasi di pencak silat juga membuatnya meraih beasiswa di sekolah.
 

"Sejak saya mendapatkan prestasi tersebut, saya membayar sekolah dengan sertifikat juara setiap tahunnya. Jadi bisa meringankan beban orang tua," terangnya.
 

Ia mengaku olahraga yang digelutinya mendapat dukungan penuh dari orang tua juga jajaran pengurus pagar nusa Banyuwangi.
 

"Di Pesantren Atletik Ibnu Manan biasanya kami latihan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan. Latihan dengan maksimal, percaya akan kemampuan diri dan berdoa serta support dari seluruh pihak menjadi kunci prestasi yang sudah saya dapatkan," jelasnya.​​​​​​​
 

Nufa berharap kedepannya akan terus berkontribusi untuk Pagar Nusa Banyuwangi, mengingat perjuangannya masih sangat panjang dalam mengharumkan nama organisasi dan Bumi Blambangan.
 

"Saya tidak akan berhenti sampai di sini. Semoga nanti akan lebih banyak lagi prestasi yang saya dapatkan. Terima kasih untuk seluruh doa dan dukungannya," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru