• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

Raih Gelar Doktor, Kader ISNU Pasuruan: Walau Tua Semangat Kuliah

Raih Gelar Doktor, Kader ISNU Pasuruan: Walau Tua Semangat Kuliah
Akhmad Fauzi Hamzah, Wakil Ketua ISNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
Akhmad Fauzi Hamzah, Wakil Ketua ISNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Akhmad Fauzi Hamzah, Wakil Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan berhasil meraih gelar doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Kamis (08/04/2021).

 

Ia berpesan tidak hanya kepada para dosen, tetapi juga guru agar memiliki semangat untuk terus meningkatkan kapasitas keilmuannya dengan melanjutkan pendidikan hingga doktor. Bahkan lebih tinggi dari doktor.

 

"Walaupun sibuk dan sudah tua, semangat untuk kuliah lagi harus terus dijaga," imbuh Doktor Bidang Manajemen Pendidikan Islam tersebut.

 

Fauzi berterima kasih kepada sahabat-sahabat dan semua pihak yang telah mendukung upayanya selama ini. "Terima kasih kepada Pak Adip dan jajaran pengurus ISNU yang hadir. Terima kasih atas dukungan dan motivasinya selama ini," pungkas Wakil Direktur Pascasarja Institut Agama Islam (IAI) Dalwah Bangil tersebut.

 

Sementara itu, Adib Muhdi, Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan menyampaikan, kuliah S-3 mustahil ditempuh oleh orang yang sibuk adalah mitos.

 

Ia menegaskan bahwa yang terpenting dalam kuliah S-3 tidak hanya fokus dan serius. Tetapi pandai mengatur waktu.

 

 

"Kalau kuliah S-3 memang harus dengan cara yang serius dan fokus sehingga tidak terlambat lulusnya atau bahkan tidak lulus. Tapi kalau memang harus berbagi waktu dengan berbagai macam kesibukan, harus pandai-pandai mengatur waktu, seperti Pak Fauzi ini," ujar pria yang menjadi dosen di beberapa kampus di Pasuruan tersebut.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru