Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Matraman

Siapkan Instruktur Kaderisasi, IPNU-IPPNU di Ponorogo Adakan Pelatihan

Pelatihan instruktur yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Sabtu (27/02/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo mengadakan Latihan Instruktur Babadan (Latiban), Sabtu (27/02/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) ini diikuti 30 kader.

 

Para peserta merupakan kader potensian yang dipilih dari beberapa ranting yang ada di wilayah Kecamatan Babadan. Kegiatan ini dinilai penting guna menyiapkan proses kaderisasi. “Sangat perlu menyiapkan kader yang siap diterjukan sebagai pemateri di kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta)," kata Yudianto, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi IPNU Babadan.

 

Ia menyampaikan, Makesta sebagai proses kaderisasi formal IPNU-IPPNU harus disiapkan dengan baik. Serta dilaksanakan sesuai tujuan organisasi. "Untuk lingkup Kecamatan Babadan pengkaderan Makesta IPNU-IPPNU dilaksanakan oleh pimpinan tingkat ranting atau desa. Untuk itu kita sebagai pengurus PAC sangat perlu menyiapkan instruktur yang kompeten," lanjutnya.

 

Baca juga: Bikin Baper, Aksi Kemanusiaan Serentak LAZISNU Bermanfaat Bagi Umat

 

Secara terpisah, Robi Akroman Ketua IPNU Babadan mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan perkembangan kaderisasi di wilayahnya. “Serta menumbuhkan loyalitas pada setiap kader. Karena ini masa pandemic, kita pun harus menyesuaikan diri dengan keadaan untuk bisa melaksanakan pengkaderan,” ujarnya.

 

Editor: Romza

Zen Muhammad
Editor: Romza

Artikel Terkait