• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Malang Raya

Berperan Aktif untuk Pendidikan di Masa Pandemi, IPNU Jatim Diapresiasi

Berperan Aktif untuk Pendidikan di Masa Pandemi, IPNU Jatim Diapresiasi
Penyerahan APD dari Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara kepada PW IPNU Jatim di kantor PCNU Kota Malang, Jumat (26/02/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).
Penyerahan APD dari Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara kepada PW IPNU Jatim di kantor PCNU Kota Malang, Jumat (26/02/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Dunia pendidikan di Indonesia berjalan tidak normal sejak adanya Pandemi Covid-19. Berbagai persoalan utamanya pembelajaran harus diemban praktisi pendidikan hingga orang tua siswa.

 

Menyadari kondisi ini, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur meluncurkan program IPNU Educare beberapa waktu lalu. Hingga kini, program tersebut masih berjalan sebagai salah satu solusi efektif dalam pendampingan serta dukungan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

 

Guna memastikan program IPNU Educare terus berjalan dengan baik, PW IPNU-IPPNU Jatim melakukan kerja sama dengan Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara (Jabanusa) dalam hal fasilitasi Alat Pelindung Diri (APD).

 

Kerja sama tersebut mulai terwujud. Telkom Regional 5 Jabanusa mendistribusikan 1000 APD untuk PW IPNU Jatim di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Jumat (26/02/2021) pagi.

 

"Saya salut sama rekan-rekan IPNU ini yang sudah punya konsen akan penanganan Covid di sekolah melalui IPNU Educare," kata Pontjo Suharwono, EVP Telkom Regional 5 Jabanusa

 

Pontjo sapaan akrabnya juga mengutarakan bentuk apresiasinya kepada IPNU Jatim. "Kami mengapresiasinya dengan menyalurkan APD berupa masker dan handsanitizer. Kebetulan kami juga sekalian gowes bersama tim sekalian penyaluran donasi," pungkasnya

 

Sementara itu, Ketua PW IPNU Jatim Choirul Muhtadiin menyampaikan, program IPNU Educare senyatanya merupakan program ungggulan di masa Pandemi.

 

"Perlu diketahui bahwa kami mempunyai program unggulan di masa pandemi ini yakni IPNU Educare. Tentunya program ini lahir setelah kami melakukan riset yang hasilnya bahwa pelajar-pelajar di daerah butuh pendamping belajar apalagi di masa pandemi ini," tuturnya.

 

 

Ia berharap program unggulannya tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak supaya bisa tetap dijalankan dengan baik.

 

"Kami berharap besar kedepannya mendapatkan respon yang baik dan ini masih awal akan kerja sama kami. Dan tentunya kami berharap lagi agar rekan-rekan di daerah melakukan sinergitas dengan siapapun dalam penyelesaian masalah pandemi ini," jelas Di'in sapaan akrab Ketua PW IPNU Jatim.

 

Penulis: Moch Miftachur Rizki

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru