• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Malang Raya

Evaluasi Kerja MATAN Kota Malang Pilih Nakhoda Baru

Evaluasi Kerja MATAN Kota Malang Pilih Nakhoda Baru
Muhammad Salas, Ketua PC MATAN Kota Malang periode 2021-2024. (Foto: NOJ/istimewa)
Muhammad Salas, Ketua PC MATAN Kota Malang periode 2021-2024. (Foto: NOJ/istimewa)

Malang, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) Kota Malang menggelar evaluasi dini terkait kepengurusan periode 2019-2022. Kegiatan ini bertempat di Joe Reagan Coffee & Art Bantaran Lowokwaru Kota Malang, Rabu (24/02/2021) siang.

 

Evaluasi kali ini dihadiri oleh PC MATAN Kabupaten Malang, PC MATAN Kota Malang, dan PC MATAN Kota Batu. Selain dari PC yang ada dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Gus Muhammad Ali Akbar, Penasehat MATAN Malang Raya dan Gus Muhammad Faqoth Abdurrahman Yahya atau yang akrab disapa Gus Barok.

 

“Hari ini kita akan menentukan nakkoda baru PC MATAN Kota Malang,” kata Ilham Muhtadi, pemandu acara.

 

Setelah melalui proses panjang akhirnya terpilihlah Muhammad Salas sebagai Ketua PC MATAN Kota Malang periode 2021-2024. Seperti diketahui bahwa Salas adalah demisioner Ketua MATAN Universitas Negeri Malang (UM). Selain itu, Salas juga berkompeten dan sanggup untuk menjalankan roda organisasi MATAN Kota Malang untuk selanjutnya. 

 

“Pasca terpilih tadi, Cak Salas langsung disowankan kepada salah satu mursyid yang ada di Kota Malang yakni Gus Barok. Alhamdulillah, Gus Barok mengiyakan dan merestuinya,” terang Ilham.

 

Salas, ketua terpilih berharap agar semua pihak bisa saling bersinergi dalam menjalankan roda organisasi ke depan.

 

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya kepada saya untuk mengemban amanah ini. Saya berharap besar agar semua pengurus nantinya bahu membahu untuk menghidupkan MATAN di Kota Malang,” ujarnya.

 

Gus Ali juga mengungkapkan akan harapannya terkait PC MATAN Kota Malang ke depan.

 

“Harapannya dengan terpilihnya ketua yang baru ini MATAN Kota Malang kembali lagi aktif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” harapnya.

 

Penulis: Moch Miftahur Rizki

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru