• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Kediri Raya

Pemkot Kediri Terima Bantuan Ribuan Masker untuk Penegakan Prokes

Pemkot Kediri Terima Bantuan Ribuan Masker untuk Penegakan Prokes
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima bantuan massker. (Foto: Istimewa).
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima bantuan massker. (Foto: Istimewa).

Kediri, NU Online Jatim

Sebanyak 4.000 masker medis tiga lapis dari Bank BCA Kediri diterima langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di depan Command Center Balaikota Kediri, Rabu (16/06/2021).

 

Walikota Kediri mengatakan, masker tersebut nantinya akan digunakan pada operasi penegakan protokol kesehatan dan diberikan kepada masyarakat yang daerahnya sedang membutuhkan masker.

 

“Terima kasih atas bantuan masker yang diberikan oleh Bank BCA Kediri sebanyak 4.000 masker ini,” Kata Walikota Kediri, dilansir rmoljatim.id.

 

Dijelaskan pula oleh Walikota Kediri, meskipun di beberapa kota tren kasus Covid-19 cenderung naik, tidak demikian di Kota Kediri. Hal ini juga berdasarkan grafik dari Jawa Timur di mana angka kasus Covid-19 tercatat rendah.

 

“Di Kota Kediri alhamdulillah masih biasa. Saya lihat grafiknya juga masih rendah dan ini mudah-mudahan bisa kita pertahankan terus karena kalau saya lihat trennya dari lebaran itu inshaAllah masih aman,” ujarnya.

 

Wali Kota Kediri menuturkan, dalam hal ini diharapkan masyarakat juga lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan.

 

“Pandemi masih berjalan, jadi kita harus taat protokol kesehatan untuk keselamatan diri kita masing-masing. Yang penting taat protokol kesehatan. Harus pakai masker yang benar, melakukan pencegahan dengan patuh dan menjalankan 5M,” tandasnya.

 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kediri juga menerima bantuan 3.300 masker kain dari Bank Jatim Cabang Kediri. Bantuan tersebut diterima Asisten Administrasi Umum, Chevy Ning Suyudi.


Kediri Raya Terbaru