• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Madura

Bagikan Takjil, Fatayat NU Konang Bangkalan Tetap Patuhi Prosedur

Bagikan Takjil, Fatayat NU Konang Bangkalan Tetap Patuhi Prosedur
Warga antusias menerima paket takjil yang dibagikan PAC Fatayat NU Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/ Abdullah Hafidi)
Warga antusias menerima paket takjil yang dibagikan PAC Fatayat NU Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/ Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Ramadlan adalah bulan penuh berkah, setiap kebajikan yang dilakukan akan mendapatkan balasan pahala berlipat ganda. Kepercayaan itulah yang melecut sejumlah pihak berderma selama Ramadlan.

 

Seperti yang juga dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Konang Bangkalan yang mengadakan pembagian menu pembuka puasa atau takjil, Senin  (18/5).

 

Dari laporan Waliyyah Hasanah selaku ketua pelaksana disampaikan bahwa kegiatan digelar di simpang tiga jalan raya Konang. Kegiatan juga sebagai ajang bagi anggota Fatayat NU agar dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

 

"Kami berharap bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, lebih-lebih di tengah pandemi ini," kata kader yang akrab disapa Ely tersebut.

 

Selain itu, kegiatan semacam ini lanjut Ely juga dapat mengakrabkan Fatayat NU selaku salah satu badan otonom atau banom milik NU kepada masyarakat.

 

Ketua PAC Fatayat NU Konang Bangkalan, Ida Rosyidah mengapresiasi kegiatan ini. Dalam pandangannya, pembagian takjil menjadi stimulasi kepada kader agar memiliki peduli terhadap sesama. Khususnya masyarakat terdampak Covid-19, sangat penting dilakukan di antaranya melalui bagi takjil.

 

"Dengan kegiatan ini diharapkan kader Fatayat NU bisa berbagi dengan sesama apalagi di tengah situasi sulit pandemi seperti sekarang,” ujar Ning Ida, panggilan hariannya. Selain itu, tentu yang diharapkan adalah meraih keberkahan dari bulan Ramadlan, lanjutnya.

 

Perempuan yang juga tim Gugus Tugas (Gugas) Siaga Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan tersebut mengimbau agar pembagian takjil menjadi salah satu media Fatayat NU Konang untuk memupuk kekompakan. Juga solidaritas yang sudah terjalin menjadi lebih erat lagi.

 

"Tetap perhatikan dan patuhi imbauan pemerintah terkait pembatasan jarak interaksi sosial atau social distancing," pesan Ning Ida mengingatkan para kader di tengah antusiasme warga menerima pembagian takjil gratis.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru