• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Madura

Bahas Faskes, LKNU Sampang Kunjungi Sejumlah Unit Kesehatan

Bahas Faskes, LKNU Sampang Kunjungi Sejumlah Unit Kesehatan
PC LKNU Sampang saat melakukan kunjungan ke sejumlah unit kesehatan di Kabupaten Sampang. (Foto: nusampang.com).
PC LKNU Sampang saat melakukan kunjungan ke sejumlah unit kesehatan di Kabupaten Sampang. (Foto: nusampang.com).

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Sampang melakukan silaturahim ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kedungdung, Kamis (03/06/2021).

 

Ketua LKNU Sampang, Hasan Jailani mengatakan, kunjungannnya di dua lokasi tersebut selain mempererat tali silaturahim juga sebagai dukungan serta dorongan kepada pihak terkait demi terlaksana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang secara menyeluruh.

 

“Kami mendukung sepenuhnya atas proses vaksinasi dan edukasi soal Covid-19 yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan di Kota Bahari ini,” ujarnya dilansir nusampang.com.

 

Secara khusus, dalam kunjungannya ke Puskesmas Kedungdung, pihaknya membicarakan soal penanganan Covid-19 di kecamatan setempat.  Selain itu, pihaknya juga berbagi gagasan terkait adanya beberapa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) melalui LKNU setempat yang berkeinginan membangun fasilitas kesehatan.

 

“Salah satunya yang paling santer beredar yaitu MWCNU Kedungdung sendiri. Ini menandakan bahwa kepengurusan di tingkat MWCNU memiliki kesadaran penuh akan pentingnya kesehatan masyarakat,” terangnya.

 

Pihaknya mengaku, saat di Puskesmas Kedungdung tersebut bertemu langsung dengan Kepala Puskesmas setempat, Zahruddin. Dirinya pun menyampaikan keinginan MWCNU Kedungdung soal fasilitas kesehatan tersebut.

 

“Alhamdulillah, Kepala Puskesmas (Kedungdung) merespon baik keinginan tersebut dan akan mendukung sepenuhnya,” imbuhnya.

 

Tidak sampai di situ, PC LKNU Sampang direncanakan akan melakukan kunjungan dan silaturahim ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn Sampang.

 

“Kemungkinan satu atau dua pekan lagi kita ke sana (RSUD dr Mohammad Zyn Sampang) bersama seluruh anggota,” pungkasnya.


Madura Terbaru