• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

Cerita Bocah Rawat Kakek dan Kakak Difabel, Dibantu LAZISNU Sampang

Cerita Bocah Rawat Kakek dan Kakak Difabel, Dibantu LAZISNU Sampang
LAZISNU Sampang menyerahkan bantuan kepada bocah yang merawat kakek dan kakaknya yang difabel. (Foto: nusampang.com)
LAZISNU Sampang menyerahkan bantuan kepada bocah yang merawat kakek dan kakaknya yang difabel. (Foto: nusampang.com)

Sampang, NU Online Jatim

Seorang bocah bernama Rizal dikabarkan merawat kakek dan kakaknya yang berkebutuhan khusus di Desa Angsokah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura. Menerima kabar itu, Pengurus Cabang NU setempat, melalui NU Care LAZISNU, datang untuk membantu bocah berbudi luhur itu.

 

Rizal adalah bocah berusia 13 tahun yang setiap hari merawat kakeknya yang sudah renta. Selain itu, dia juga merawat kakaknya yang difabel. Santunan diberikan LAZISNU pada Ramadlan menjelang Lebaran lalu. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban Rizal dan membantunya agar turut bergembira pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

 

Ketua LAZISNU Sampang Zainuddin mengatakan, NU Care LAZISNU telah menyerahkan santunan kepada Rizal berupa beras 1 kwintal, baju lebaran 3 set, 25 kilogram gula pasir, 25 kilogram minyak goreng, dua kilogram daging sapi dan uang Rp7.800.000.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban adik Rizal dalam merawat kakaknya yang difabel dan kakeknya yang renta,” ucap Zainuddin dikutip dari nusampang.com, Jumat (21/05/2021).

 

Sementara itu, Rizal mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LAZISNU dan para donatur yang telah peduli dan membantunya.

 

“Bantuan ini sangat berarti bagi kelangsungan hidup kami. Semoga mendapatkan balasan yang lebih mulia dari Alloh SWT,” katanya mendoakan.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru