• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Madura

Banser di Sampang Miliki Mobil Patwal, Semakin Terdepan Kawal Keamanan

Banser di Sampang Miliki Mobil Patwal, Semakin Terdepan Kawal Keamanan
Penyerahan mobil patwal Banser Ketapang. (Foto: NOJ/ Bang Ucup).
Penyerahan mobil patwal Banser Ketapang. (Foto: NOJ/ Bang Ucup).

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ketapang, Kabupaten Sampang melaksanakan Halal bi halal di Desa Bunten Barat, Rabu (19/05/2021). Dalam kesempatan tersebut, Ketua PAC GP Ansor Ketapang Agus Salim, menyerahkan Mobil Patwal Banser kepada Kasatkoryon Banser Ketapang.

 

Pria yang akrab disapa Gus Salim tersebut mengatakan, mobil patwal Banser diharapkan menjadi modal untuk semakin menguatkan soliditas. Selain itu, bisa menambah semangat para pengurus PAC Ansor Ketapang untuk terus berbenah serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan agama.

 

" Semoga kami bisa selalu solid dan kompak, sesuai tugas dan fungsi kami, yang jelas kami selalu siap mengawal para ulama, menjaga NKRI dan selalu bersama masyarakat untuk saling bermanfaat," ungkapnya.

 

Lebih khusus, keberadaan mobil patwal ini diharapkan semakin memicu semangat pasukan inti Banser untuk terus memberikan pelayanan, pengawalan  dan pengamanan kepada para ulama-ulama NU.

 

"Alhamdulillah di acara ini juga kami serahkan mobil Patwal Banser, kepada Kasatkoryon agar nanti bisa digunakan untuk mengawal para ulama NU di Ketapang. Dan juga melakukan patroli membantu Polsek dan Koramil 0828/07 Ketapang mewujudkan Kamtibmas di wilayah Ketapang," kata Gus Salim.

 

Ia juga menginginkan, PAC GP Ansor Ketapang memiliki mobil siaga yang bisa digunakan untuk membantu kebutuhan masyarakat umum. Sehingga keberadaan Ansor dan Banser lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh umat.

 

 

"Semoga kedepan kami memiliki kendaraan siaga seperti Ambulan atau lainnya, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Mohon doanya kepada semua ulama dan masyarakat, semoga keinginan ini dapat terwujud," tutupnya.

 

Penulis: Bang Ucup

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru