• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Metropolis

Lebaran, Kader Ansor Gresik Keliling Sowan Kiai-kiai NU

Lebaran, Kader Ansor Gresik Keliling Sowan Kiai-kiai NU
GP Ansor Gresik sowan ke para kiai NU. (Foto: NOJ/MSH)
GP Ansor Gresik sowan ke para kiai NU. (Foto: NOJ/MSH)

Gresik, NU Online Jatim

Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dimanfaatkan pengurus dan kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gresik bersilaturrahim atau sowan ke sejumlah kiai dan ulama Nahdlatul Ulama di kabupaten setempat, Senin (17/05/2021). Selain untuk bermaaf-maafan, silaturrahim dilakukan untuk merekatkan emosi para pemuda NU dengan para kiai dan ulama.

 

Seluruh pengurus PC GP Ansor Gresik ikut serta dalam kegiatan itu. Para kiai yang disowani, di antaranya, Rais Syuriah PCNU Gresik KH Mahfud Ma’shum, Ketua Tanfdziyah NU Gresik KH Khusnan Ali, kiai sepuh Gresik KH Muchtar Jamil, dan dewan penasihat GP Ansor Gresik KH Afif Ma’shum.

 

Ketua PC GP Ansor Gresik Abd Rohim mengatakan, selain silaturrahim ke para kiai dan masyayikh, pihaknya juga menggali informasi terkait perjuangan para kiai, baik untuk agama, NU, umat, masyarakat, dan bangsa.

 

Informasi tentang perjuangan para kiai dan ulama diperlukan sebagai teladan bagi kader-kader Ansor Gresik. Sebab, para pemuda NU itulah yang nantinya akan meneruskan perjuangan para kiai dan ulama NU.

 

"Hal ini bisa kita jadikan inspirasi dan pegangan serta pencerahan kepada pengurus GP Ansor, sebagai bahan ilmu dan semangat dalam mengabdi," kata Rohim kepada NU Online Jatim.

 

Ia berharap kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan setiap momen Idul Fitri.

 

“Harapannya para kader dan pengurus tetap semangat ber-Ansor dan menjadikan Ansor sebagai tempat rumah besar bagi sahabat untuk berproses," ujar Rohim.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru