• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Lebaran, Alumni Tebuireng di Pantura Doa Bersama untuk Mbah Hasyim

Lebaran, Alumni Tebuireng di Pantura Doa Bersama untuk Mbah Hasyim
Halal bil halal Ikapete kawasan Pantura pada Sabtu (15/05/2021). (Foto: NOJ/MSH)
Halal bil halal Ikapete kawasan Pantura pada Sabtu (15/05/2021). (Foto: NOJ/MSH)

Gresik, NU Online Jatim

Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dimanfaatkan anggota Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Pantai Utara berhalal bil halal pada Sabtu (15/05/2021). Bertempat di Café Cindelaras Siwalan Panceng, Kabupaten Gresik, doa bersama untuk pendiri Pesantren Tebuireng yang juga pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari.

 

Kegiatan Syawalan ini menjadi program tahunan bagi Ikapete Pantura untuk saling menguatkan ikatan emosional antar anggota juga sebagai ajang silaturrahim. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Ikapete Pantura dengan tetap melaksanakan prokes.

 

Acara diawali dengan istighasah ijazah dari Mbah Hasyim Asy'ari yang dipimpin Ustadz Ikhwan. Dengan tujuan melaksanakan amalan-amalan dari Mbah Hasyim Asy'ari, juga bisa menyambung sebagai santrinya.

 

Koordinator kegiatan Moh Mujaroddin mengatakan, acara itu dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan dan saling menguatkan antaranggota Ikapete Pantura sekaligus evaluasi organisasi.

 

“Sengaja saya kumpulkan sahabat Ikapete ini, di samping evaluasi organisasi juga akan dilaksanakan pemilihan kepengurusan baru. Ini momen pas untuk mengawali program ke depan Ikapete Gresik," ujarnya.

 

Momen Syawal bisa dijadikan pengembangan internal dengan membangun kekuatan organisasi. Di luar itu juga bisa dijadikan momentum untuk membangun jaringan kekuatan ekonomi sebagai upaya pembiayaan organisasi.

 

Dalam acara tersebut juga digelar diskusi dan dialog dengan menghadirkan para senior Ikapete Gresik, seperti Cak Yaqin dan Cak Ansor. Materi diskusi pada intinya membahas tentang komitmen dan ikhtiar bersama dalam membesarkan organisasi Ikapete di kawasan Pantura.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru