• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Banser Ditabrak Pemotor saat Bertugas, LAZISNU Pasuruan Kirim Bantuan

Banser Ditabrak Pemotor saat Bertugas, LAZISNU Pasuruan Kirim Bantuan
Tim LAZISNU saat menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
Tim LAZISNU saat menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan kepada M Halim, anggota Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Desa Pandanrejo Kecamatan Rejoso. Halim mengalami kecelakaan cukup serius ketika melaksanakan tugas di Posko II yang bertempat di Desa Kawisrejo, Sabtu (15/5/2021).

 

Kala itu, ketika Halim sedang memberikan tanda kepada pengguna jalan agar berhenti sehingga warga dapat menyeberang, tiba-tiba ada satu pengedara motor yang tetap melaju dan menabrak kaki kanannya.

 

"Siang itu, seketika saya langsung ambuk dan marasakan sakit di kaki kanan," katanya saat ditanya kronologi terjadinya kecelakaan di Jalan Desa Kawisrejo kepada NU Online Jatim, Rabu (19/05/2021).

 

Pria yang bekerja sebagai sales mabel itu hanya bisa terbaring di kamar tidur dikarenakan kaki kanannya telah patah. Ia juga sedih lantaran sementara ini tidak bisa bertugas di posko untuk membantu warga menyeberang di jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu. "Sedih. Sebab tak mampu bertugas membantu warga," jelasnya.

 

Untuk meringankan beban hidup keluarganya, kini ia mendapatkan santunan dari LAZISNU Kabupaten Pasuruan. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako.

 

Terkait bantuan ini, dirinya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU dan semua pihak yang turut membantunya selama ini.

 

"Terima kasih sebanyak banyaknya kepada Lazisnu atas santunan yang di berikan kepada kami," pungkasnya.

 

Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Pasuruan saat mendengar kabar itu dengan sigap mengumpulkan dana tambahan untuk bisa memberikan santunan.

 

 

"Alhamdulillah. Setelah mendengar anggota Banser kecelakaan saat bertugas, kami bisa segera membarikan santunan," ungkap Muhammad Nawawi selaku Ketua PC LAZISNU Kabupaten Pasuruan.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru