• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Madura

LAZISNU Sampang Dititipi Donasi Palestina dari Pendamping Desa

LAZISNU Sampang Dititipi Donasi Palestina dari Pendamping Desa
Logo NU Care LAZISNU. (Foto: Istimewa)
Logo NU Care LAZISNU. (Foto: Istimewa)

Sampang, NU Online Jatim

Komunitas Pendamping Desa di Kabupaten Sampang, Madura, menggelar doa bersama sekaligus istighasah dan memberikan donasi ke Palestina lewat NU Care LAZISNU Sampang, Jumat (21/5).

 

Dalam acara tersebut, doa dan istighasah bersama dipimpin langsung oleh Ketua MWC NU Torjun Kiai Samsuddin.

 

Selain itu, penyerahan donasi untuk Palestina diserahkan langsung oleh Mujiburrohman selaku Koordinator Komunitas Pendamping Desa Kabupaten Sampang kepada NU Care LAZISNU Sampang.

 

Donasi itu senilai Rp2 juta yang dikumpulkan oleh para pendamping Desa se Kabupaten Sampang dalam waktu satu Minggu.

 

“Pendamping Desa berinisiatif menggelar doa bersama dan memberikan donasi sebagai bentuk dukungan dan empati sesama muslim di Palestina,” tutur Mujib dikutip dari laman resmi PCNU Sampang, nusampang.com, Senin (24/05/2021).

 

Sementara itu, Imam Juaini selaku perwakilan dari NU Care LAZISNU Sampang menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan Komunitas pendamping Desa kepada Lazisnu untuk menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

 

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengajak Nahdliyin untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, melalui NU Care-LAZISNU. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, pada Senin (17/5) malam. 

 

Kunjungan Kiai Said itu dalam rangka menyatakan dukungan moral dan doa kemanusiaan atas tragedi yang menimpa bangsa Palestina, akibat serangan Israel yang membabi-buta serta tidak berperikemanusiaan.

 

“Dalam hal ini saya mengajak kepada seluruh warga nahdliyin dan umat Islam pada umumnya, mari kita berikan bantuan seikhlas mungkin, berapa pun akan berarti untuk warga Palestina. Saya ajak semua warga Nahdliyin memberikan dukungan melalui NU Care-LAZISNU,” tutur Kiai Said dikutip dari laman resmi PBNU, NU Online.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru