• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Madura

Berkah Ramadlan, CBP KPP Turun Bagi-bagi Takjil

Berkah Ramadlan, CBP KPP Turun Bagi-bagi Takjil
Proses bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/batam)
Proses bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/batam)

Pamekasan, NU Online Jatim

Kompak, seluruh Komandan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC)  dari 13 kecamatan di Pamekasan bersatu mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Raya Larangan Tokol, Tlanakan Pamekasan, Senin (19/04/2021).

 

Meski di masa pandemi Covid-19, sekitar 80 kader turun menyambangi kegiatan yang dikemas dengan 'slametan' serta buka bersama. Pasalnya, takjil yang diberikan kepada pengendara merupakan hasil sumbangan dari setiap DKC dan melebihi target, sehingga hasil sumbangan tersebut juga digunakan untuk buka bersama. 

 

Adapun takjil yang diberikan kepada para pengendara merupakan minuman siap saji khas Madura dengan bahan dasar kacang ijo dengan rasa yang manis dan disuguhkan dalam keadaan dingin merupakan minuman favorit saat buka puasa. 

 

Arif, selaku komandan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) mengungkapkan, selain berbagi tujuan penting diadakannya kegiatan tersebut yakni silaturahmi para kader yang sudah lama tidak mengadakan kegiatan akibat pandemi. 

 

"Sudah lama kita tidak kumpul bersama, kita ingin mempererat hubungan silaturahmi seluruh anggota Corps Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) dan setelah ini nanti akan ada kegiatan ngabuburit," ungkapnya

 

Senada dengan Robert, tuan rumah DKAC Kecamatan Tlanakan menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh DKAC hanya sebatas ruang kecil saja, sehingga masih banyak kader yang belum mengena satu sama lain. 

 

"Semoga DKC CBP KPP Pamekasan semakin erat tali silaturahmi nya semakin semangat dan Jaya kedepannya,” tambahnya. 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) Pamekasan, Badrud Tamam yang memberikan arahan terkait program kerja kedepan yang harus dilaksanakan oleh DKAC di seluruh Kecamatan. 
 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru