• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Madura

BMT NU Sumbang Rp50 Juta ke PWNU Jatim untuk Gedung NU Center

BMT NU Sumbang Rp50 Juta ke PWNU Jatim untuk Gedung NU Center
Penyerahan dana dari BMT NU Jatim ke PWNU Jawa Timur di kantor BMT NU Jatim di Gapura, Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/05/2021). (Foto: AH)
Penyerahan dana dari BMT NU Jatim ke PWNU Jawa Timur di kantor BMT NU Jatim di Gapura, Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/05/2021). (Foto: AH)

Sumenep, NU Online Jatim

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal wat Tamwil Nuansa Ummat (BMT NU) Jawa Timur menyerahkan dana pembangunan NU Center sebesar Rp50 juta kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

 

Penyerahan dana dilakukan saat Turba PWNU Jawa Timur di kantor BMT NU Jatim di Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Sabtu malam (29/5/2021). Secara simbolis, dana diserahkan oleh Direktur Keuangan BMT NU Jawa Timur Hendri Hendarto kepada Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar.

 

Direktur Utama KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur Masyudi Kanzillah menuturkan, penyerahan dana pembangunan dilakukan sebagai ikhtiar dalam mewujudkan kemandirian ekonomi jam'iyyah Nandlatul Ulama. Hal ini selaras dengan tujuan awal didirikannya BMT NU sebagai lembaga perekonomian.

 

"Sesuai dengan cikal-bakal lahirnya BMT NU, yaitu itu mewujudkan kemandirian ekonomi jam’iyah dan jamaah," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Pihaknya menceritakan, sebelum turba dilaksanakan, perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menyampaikan informasi bahwa PWNU Jawa Timur merencanakan pembangunan NU Center.

 

"Kami pun merasa terpanggil dan berkewajiban untuk ikut ambil bagian dalam menyukseskan program tersebut, tentunya sesuai dengan kapasitas dan kemampuan BMT NU," imbuh pria yang juga Wakil Bendahara PCNU Sumenep itu.

 

Kendati pun dana yang diserahkan tidak seberapa, dirinya berharap agar pembangunan NU Center yang diinisiasi oleh PWNU Jawa Timur dapat segera terwujud.

 

"Semoga pembangunan NU Center PWNU Jatim segera terwujud," pungkas Masyudi.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru