• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Madura

LAZISNU Sampang Berikan Bansos kepada Guru Ngaji di Pelosok Desa

LAZISNU Sampang Berikan Bansos kepada Guru Ngaji di Pelosok Desa
Pemberian bantuan ekonomi bagi guru ngaji di Sampang. (Foto: NOJ/ns)
Pemberian bantuan ekonomi bagi guru ngaji di Sampang. (Foto: NOJ/ns)

Sampang, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sampang usai menyelenggarakan agenda bantuan sosial. Penyaluran bantuan tersebut merupakan bantuan ekonomi kepada sejumlah guru ngaji yang berada di pelosok desa Sampang. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, sarung dan uang tunai yang diberikan langsung kepada pernerima selama dua hari, Kamis (25/12/2020) hingga Jumat (26/12/2020).

 

Zainuddin, Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, memaparkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban para pejuang agama yang hidup serba kekurangan di pelosok desa.

 

“Program ini untuk membantu guru ngaji di kampung-kampung yang hidupnya sederhana dan serba kekurangan,” katanya saat diwawancarai, Ahad (27/12/2020).

 

Lebih lanjut, Zainuddin berharap bahwa program bantuan ekonomi untuk guru ngaji tersebut dapat berjalan rutin tiap bulan. 


“Besar harapan kami agenda seperti ini berlangsung secara rutin setiap bulannya. Tentu agar lebih banyak lagi guru ngaji yang bisa kami bantu,” ujarnya.

 

Di tempat terpisah, Kiai Darwaki, salah seorang guru ngaji asal Dusun Gurbek, Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang mengaku sangat terbantu dengan program bantuan ekonomi dari NU Care-LAZISNU Sampang.

 
"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru ngaji di pelosok desa seperti saya khususnya," paparnya.
 
Selain itu, Pria kelahiran Sampang tersebut juga mengungkapkan rasa berterima kasih kepada NU Care-LAZISNU Sampang.


“Terimakasih kepada LAZISNU Sampang. Semoga selalu konsisten dalam menebar kemaslahatan umat,” pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru