• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Madura

Muslimat NU Sampang Peringati Hari Ibu dengan Salurkan Sembako

Muslimat NU Sampang Peringati Hari Ibu dengan Salurkan Sembako
Pemberian sembako kepada anggota Fatayat NU. (Foto: NOJ/mi)
Pemberian sembako kepada anggota Fatayat NU. (Foto: NOJ/mi)

Sampang, NU Online Jatim

Hari Ibu yang rutin diperingati pada 22 Desember tidak lepas dari sorotan kaum perempuan sendiri. Banyak kegiatan yang dilakukan untuk merefleksikan makna Hari Ibu. Sama halnya dengan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sampang, Jawa Timur menyalurkan bantuan paket sembako dalam rangka memperingati Hari Ibu. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Berbagi Kasih di Hari Ibu’ ini digelar di Yayasan Al Choliliyah, Kelurahan Polagan, Sampang.

 

Ketua Muslimat NU Kabupaten Sampang, Nyai Hj Nur Kautsar menyampaikan bahwa, total ada 50 paket sembako yang diberikan kepada ibu-ibu atas kerja samanya dengan Pegadaian Syariah Sampang.

 

“Di momen yang spesial ini kami menyalurkan 50 paket sembako untuk ibu-ibu. Kegiatan ini merupakan sinergi PC Muslimat NU Sampang dengan Pegadaian Syariah Sampang,” katanya, Selasa (22/12/2020).

 

Dirinya bersyukur dapat berbagi dengan masyarakat, walaupun hanya disalurkan di tujuh kecamatan saja.

 

“Alhamdulillah kami bersyukur dapat menyalurkan sembako untuk ibu-ibu, meskipun hanya dapat menjangkau 7 dari 14 kecamatan di Kota Bahari,” ungkapnya.

 

Di peringatan Hari Ibu ini, Nyai Nur Kautsar tidak lupa menitipkan pesan kepada para anak untuk selalu menyayangi dan berbakti kepada ibu.

 

“Seorang anak harus selalu berbagi kasih kepada ibu. Karena setiap saat, kehidupan anak selalu ada dalam doa dan kasih sayang seorang ibu,” pungkasnya.


Madura Terbaru