• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Madura

PMII Unija Sumenep Lebarkan Sayap dengan Bentuk Rayon Baru

PMII Unija Sumenep Lebarkan Sayap dengan Bentuk Rayon Baru
Kader PMII Rayon Ibnu Sina Fakultas Kesehatan Unija, Sampang. (Foto: NOJ/am)
Kader PMII Rayon Ibnu Sina Fakultas Kesehatan Unija, Sampang. (Foto: NOJ/am)

Sumenep, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wiraraja (Unija), Sumenep, Madura terus melebarkan sayap kaderiasi di lingkungan kampus. Baru-baru ini, PK PMII Unija kembali membentuk rayon persiapan Ibnu Sina Fakultas Kesehatan yang bertempat di Cafe Cuan, Sumenep, Ahad (27/12/2020).

 

Ketua PK PMII Unija, Syaiful Bahri mengatakan deklarasi rayon di Fakultas Kesehatan sangat diapresiasi karena mengingat mahasiswa Fakultas Kesehatan memiliki kesibukan yang luar biasa.

 

"Itu sebuah bentuk penghargaan untuk kader Fakultas Kesehatan," kata Syaiful Bahri.

 

Dirinya menambahkan, kendati di tengah kesibukan tugas dan praktikum yang begitu padat, mahasiswa Fakultas Kesehatan tetap berani mendeklarasikan rayon.

 

"Mereka berani mendeklarasikan rayon persiapan Ibnu Sina meskipun sibuk dengan tugas dan praktikum. Bagi saya Fakultas Kesehatan sangat luar biasa," tambahnya.

 

PK PMII Unija berharap dengan adanya deklarasi rayon di lingkungan Fakultas Kesehatan, mereka dapat menggelar kajian-kajian yang sifatnya fakultatif.

 

"Kami pengurus komisariat berharap mereka tetap melakukan kajian-kajian fakultatif," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru