• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Madura

PC IPNU Pamekasan Bimbing Kader Ngaji Administrasi

PC IPNU Pamekasan Bimbing Kader Ngaji Administrasi
Kegiatan Ngaji Administrasi yang diadakan PC IPNU Pamekasan, Rabu (30/12/2020). (Foto: NOJ/ Badrut Tamam).
Kegiatan Ngaji Administrasi yang diadakan PC IPNU Pamekasan, Rabu (30/12/2020). (Foto: NOJ/ Badrut Tamam).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pamekasan menggelar ngaji administrasi, Rabu (30/12/2020) di aula PCNU Pamekasan. Kegiatan ini dilaksanakan guna membimbing para kader IPNU se-Kabupaten Pamekasan

 

Acara yang diisi oleh M  Syaikhul Maarif, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim ini mendapat apresisasi tinggi dari berbagai kalangan. Sebab, meski di tengah Pandemi Covid-19 tidak membuat PC IPNU Pamekasan bungkam untuk melaksanakan kegiatan.

 

"Justru dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ini, saya yakin kalian lebih disiplin dan lebih khidmah untuk mengikuti materi dari awal sampai akhir," ungkap KH Satibi, alumni Pimpinan Pusat (PP) IPNU saat memberikan sambutan. 

 

Lebih lanjut, KH Abdurrahman, Sekretaris PCNU Pamekasan mengungkapkan bahwa administrasi merupakan dapur bagi kemajuan sebuah organisasi besar. Hal itu bisa terwujud apabila perencanaan serta penyusunannya sesuai dengan kegiatan yang ada. 

 

"Sehingga pengelolaan kegiatan serta roda organisasi secara administratif dapat dipertanggungjawabkan ketika kalian sudah menyelesaikan kegiatan atau pun purna dari jabatan," tuturnya saat memberi motivasi kepada peserta. 

 

Hartono berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik ketika berkhidmah di IPNU dan bisa diajarkan kepada kader yang lain, mengingat peserta yang diikutkan dibatasi sebanyak 50 orang. 

 

 

"IPNU di Kabupaten Pamekasan dapat menghadirkan SDM unggul yang mampu memberikan sumbangsih terhadap masyarakat  baik dalam bidang ekonomi, sosial dan pendidikan  khusus kepada pelajar sehingga generasi hari ini menjadi jawaban atas kegelisahan dan tantangan masa depan," tukas Ketua Panitia Ngaji Administrasi itu. 

 

Penulis: Badrut Tamam

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru