• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Madura

PCNU Pamekasan Gelar Tahlil dan Doa Bersama 7 Hari Wafatnya Kiai Nawawi Sidogiri

PCNU Pamekasan Gelar Tahlil dan Doa Bersama 7 Hari Wafatnya Kiai Nawawi Sidogiri
Tahlil dan doa bersama yang diadakan PCNU Pamekasan, Ahad (20/06/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Tahlil dan doa bersama yang diadakan PCNU Pamekasan, Ahad (20/06/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan menyelanggarakan tahlil bersama untuk mendoakan sejumlah kiai yang telah wafat, Ahad (20/06/2021). Acara ini dilaksanakan di aula PCNU Pamekasan.

 

Sejumlah kiai yang didoakan yaitu almarhum KH A Nawawi Abdul Djalil pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Agus Abdul Qodir Pondok Pesantren Lirboyo, K Agus Labib Pondok Pesantren Lirboyo, KH  Faidol Mannan Majelis Pendekar Pimpinan Pusat Pagar Nusa serta muassis, tokoh dan warga NU Pamekasan yang telah wafat.

 

Kegiatan tahlil bersama ini dipimpin oleh jajaran rais syuriah yang diikuti lembaga dan Badan Otonom (Banom) di bawah PCNU Pamekasan. Kegiatan ini juga juga ditayangkan melalui live streaming YouTube.



KH Munafi' Wakil Ketua PCNU Pamekasan menyampaikan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tahlil bersama tersebut dalam rangka berdoa dan refleki perjuangan para tokoh dan warga NU yang telah berjasa kepada jamiyah.

 

"Kiai Nawawi adalah Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang kita kenal dengan sikapnya yang tawadlu, alim dan sederhana. Bahkan beliau pernah dawuh (berkata) bahwa beliau orang desa dan orang pesantren. Padahal, kita tahu beliau orang besar, semoga kita bisa meneladani perjuangan beliau," tuturnya.

 

Tidak hanya masyayikh Sidogiri, Camat Pasean itu juga memaparkan tentang perjuangan Lirboyo dalam membesarkan NU.

 

"Sementara para muassis Lirboyo, kita tahu bahwa para leluhur Lirboyo telah menginstruksikan kepada alumninya jika mau mengikuti organisasi, para masyaikh Lirboyo menginstruksikan untuk mengikuti NU," imbuh Kiai Munafi'.

 

Kiai Munafik berharap, melalui kegiatan tahlil bersama itu, PCNU Pamekasan kedepan mendapat keberkahan dan kesehatan dalam menjalankan amanat organisasi kedepan.

 

 

"Semoga tahlil dan doa bersama ini di terima oleh Allah SWT dan keberkahan para muassis mengalir kepada kita semua. Dan kita diberikan kesehatan oleh Allah dalam menjalankan amanat organisasi pada lima tahun mendatang," terangnya.

 

Setelah melaksanakan tahlil bersama, PCNU Pamekasan bersama lembaga dan Banom menggelar taaruf dan silaturahim kepengurusan masa khidmat 2021 – 2026.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru