• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Madura

Wamiramart, Strategi Bupati Pamekasan Pulihkan Ekonomi Warga

Wamiramart, Strategi Bupati Pamekasan Pulihkan Ekonomi Warga
Bupati Pameksaan, Baddrut Tamam di depan sejumlah insan media. (Foto: NOJ/LJm)
Bupati Pameksaan, Baddrut Tamam di depan sejumlah insan media. (Foto: NOJ/LJm)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pandemi Corona belum ada kejelasan kapan akan berakhir. Pada saat yang sama, kebutuhan untuk bertahan hidup harus dilayani. Perlu aneka terobosan untuk dapat bertahan di tengah peredaran Covid-19.

 

Strategi baru segera dilakukan Bupati Pameksaan, Baddrut Tamam dalam menjawab lesunya perekonomian warga. Cara ini diharapkan dapat menjawab keluhan stagnannya pertumbuhan ekonomi di kawasan setempat.

 

Yang akan dilakukan adalah dengan membangun toko swalayan Wira Usaha Milik Rakyat atau Wamiramart.

 

Wamiramart akan dibangun di setiap kecamatan. Hal ini sekaligus upaya membantu pemasaran Wira Usaha Baru (WUB) dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pamekasan.

 

“Produk siapa saja bisa dijual di Wamiramart asalkan hasil kerajaninan warga Pamekasan,” kata Badrut Tamam, Senin (15/02/2021).

 

Menurut Ra Baddrut, sapaan akrabnya, pamasaran produk milik warga Pamekasan melalui offline dan online. Untuk online, Pemkab Pamekasan akan bekerja sama dengan star up dan toko online.

 

“Kami membantu memasarkan produk warga Pamekasan, kami fasilitasi melalui offline maupun online,” tegasnya.


Editor:

Madura Terbaru