• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Dilantik, NU Blimbing Kota Malang Target Mandiri dan Bersinergi

Dilantik, NU Blimbing Kota Malang Target Mandiri dan Bersinergi
Prosesi pelantikan MWCNU Blimbing, Kota Malang masa khidmah 2022-2027. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah)
Prosesi pelantikan MWCNU Blimbing, Kota Malang masa khidmah 2022-2027. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah)

Malang, NU Online Jatim
Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Blimbing Kota Malang masa khidmah 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan bertajuk ‘Membangun Peradaban dan Menebar Kemanfaatan Menuju Kemandirian Organisasi’ ini dipusatkan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Ahad (18/09/2022).


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, KH Isroqunnajah mengucapkan selamat dan bangga kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk berkhidmah di Nahdlatul Ulama selama lima tahun ke depan.


"Berkhidmah kepada NU artinya mengabdi dalam rangka kejayaan NU dan NKRI," ujar Gus Is, sapaan akrabnya.


Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Kota Malang tersebut mengingatkan pentingnya komunikasi agar terjadi sinergi yang baik antar pengurus.


"Karena tagline MWCNU Blimbing untuk menjadi organisasi yang produktif dan mandiri tidak mungkin tercapai tanpa sinergi," lanjutnya.


Gus Is menambahkan, sinergi itu terdiri dari tiga komponen, yaitu komunikasi, kolaborasi, dan apresiasi. Secara teoritis, keberhasilan sinergi di antaranya terletak pada komunikasi intens semua pihak.


"Dengan sinergi dan kebijakan otoritasnya masing-masing maka akan tercipta kepengurusan yang mandiri dan bermanfaat untuk sekitar, sesuai dengan cita-cita MWCNU Blimbing," katanya.


Sementara itu, Ahmad Fauzi selaku ketua panitia menjelaskan, pelaksanaan pelantikan ini dihadiri 360 orang. Mereka terdiri dari pengurus harian, lembaga dan banom NU setempat, serta jajaran PCNU Kota Malang.


"Selain pelantikan, juga dilaksanakan musyawarah kerja yang digelar terpisah agar masing-masing agenda terlaksana dengan maksimal," lanjutnya.


Fauzi menyebutkan, pelaksanaan musyawarah kerja akan digelar pada tanggal 9 Oktober 2022 mendatang guna membahas 100 program kerja yang telah dirangkum sebelumnya.


Diketahui, dalam pelantikan ini juga mengukuhkan pengurus 14 lembaga NU Blimbing. Bahkan, dilaksanakan pula penandatanganan kerja sama dengan beberapa pihak sebagai langkah awal sinergi untuk kemaslahatan bersama. Mereka di antaranya, Royal English, Halal Center Unisma, Monster Company, Telkomsel, dan Polisma Unisma.


Malang Raya Terbaru