• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Kantor Baru LAZISNU Malang Diresmikan Ketua PCNU dan Bupati

Kantor Baru LAZISNU Malang Diresmikan Ketua PCNU dan Bupati
Peresmian Kantor LAZISNU oleh Ketua PCNU dan Bupati Malang.
Peresmian Kantor LAZISNU oleh Ketua PCNU dan Bupati Malang.

Malang, NU Online Jatim
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili bersama Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan langsung Kantor NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqahh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Malang. Peresmian dipusatkan di Gedung Serbaguna PCNU Malang, Krapyak, Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (11/09/2022).


"Atas nama Bupati Malang, saya mengucapkan Selamat dan Sukses atas diresmikan Kantor Pengurus Cabang LAZISNU Kabupaten Malang dan terselenggaranya Ngobrol Filantropi (Ngopi),” ujar Bupati Sanusi.


Ia berharap, dengan diresmikannya gedung baru ini dapat meningkatkan manfaat untuk umat. Karena dengan bertambahnya fasilitas penunjang berupa gedung perkantoran, dapat menjadi penyemangat bagi yang bertugas untuk senantiasa bekerja secara maksimal dan amanah.


“Hal tersebut tentu demi menyejahterakan umat Nahdliyin dan masyarakat Kabupaten Malang," kata Sanusi.


Ketua PAC GP Ansor Gondanglegi, Malang, periode 1998-2001 tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada warga NU yang selalu mendukung program pemerintah dan selalu mengerti kebijakan negara.


"Saya berharap agar sinergi yang telah berjalan antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan PC LAZISNU dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya," tambahnya.


Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili menuturkan, jika LAZISNU Kabupaten Malang berkembang maka akan berdampak untuk NU dan seluruh warga NU di Kabupaten Malang.


"Semoga PC LAZISNU Kabupaten Malang dapat berkembang dan memberi kemaslahatan bagi sekitar," tuturnya.


Terpisah, Ketua PC NU Care-LAZISNU Kabupaten Malang Imam Masruri mengucapkan rasa syukur lantaran Kantor NU Care-LAZISNU Kabupaten Malang dapat diresmikan oleh Bupati Malang dan Ketua PCNU Kabupaten Malang.


"Alhamdulillah, bisa peresmian kantor baru. Semoga kantor ini dapat memfasilitasi ranting-ranting untuk kondusif. Di sini bisa digunakan ruang pertemuan, konsultasi zakat, dan lainnya," ucapnya.


Dirinya juga berkomitmen untuk mendampingi pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah yang dikelola LAZISNU di masing-masing tingkatan kepengurusan. "Karena sebagai lembaga yang mengelola uang warga, kami terus berupaya membuat laporan yang jelas dan transparan," tutupnya.


Sebagai informasi, dalam kesempatan ini turut dihadiri Kepala Dinas DPMD Kabupaten Malang Eko Margianto, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Pasi Pers Kodim 0818 Lettu Basirin, dan lainnya.


Malang Raya Terbaru