• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Malang Raya

Jelang Konferensi, MWCNU Blimbing Kota Malang Gelar Musker

Jelang Konferensi, MWCNU Blimbing Kota Malang Gelar Musker
Musyawarah Kerja (Musker) IV oleh MWCNU Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Musyawarah Kerja (Musker) IV oleh MWCNU Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Blimbing Kota Malang menggelar Musyawarah Kerja (Musker) IV. Kegiatan bertajuk 'Memperkuat Jam'iyah sebagai Upaya Optimalisasi Khidmah Lil Ummah' ini dipusatkan di Aula lantai 3 IKIP Budi Utomo Kampus C, Kota Malang, Jum'at (10/12/2021).

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Malang H Sutiaji, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang KH Isroqunnajah, dan tokoh serta undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan ini, Walikota Malang H Sutiaji berpesan agar jangan sampai ada kader NU yang merasa membenahi NU. Tapi, hendaknya diniatkan untuk membenahi diri dengan berkhidmat di  NU.

 

"Jangan kemlinthi merubah NU. Justru, niatkan membenahi diri lewat berkhidmat di NU. InsyaAllah barokah,” tegasnya. 

 

Selain itu, berkhidmat di NU hendaknya diniatkan pula untuk mencari ilmu, silaturahim, dan berjuang memperkuat jamaah agar kokoh menjadi jamiyah seutuhnya. 

 

“Karena sejatinya ketika jamaah yang ada dikelola secara jamiyah, maka akan menjadikan kekuatan yang luar biasa," ungkap Bupati Sutiaji.

 

Sementara itu, Ketua MWCNU Blimbing Ahmad Romdlon mengatakan, bahwa Musker ini merupakan permusyawaratan tertinggi setelah konferensi. Di dalam musker kita akan membahas evaluasi perkembangan organisasi yang nantinya menjadi bahan pelaksanaan konferensi.

 

Romdlon menambahkan, bahwa sejatinya dalam setiap masa kepengurusan hanya ada ketentuan tiga kali musker. Namun, Musker ini dilaksanakan lebih tiga kali karena satu dan lain hal, utamanya karena dampak pandemi Covid-19.

 

"Jadi, dalam musker ini ada beberapa program yang dievaluasi serta dipadatkan agar pelaksanaan Konferancab nanti berjalan lancar," jelasnya.

 

Dirinya juga mengatakan, bahwa Musker yang dilaksanakan tersebut juga merupakan ajang pembelajaran kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) yang baru terbentuk.

 

 

“Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya, utamanya kepada PRNU yang baru terbentuk,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru