• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Malang Raya

Siswa SMK Ma’arif Kota Malang Terpaksa Belajar di Tenda BPBD

Siswa SMK Ma’arif Kota Malang Terpaksa Belajar di Tenda BPBD
Para siswa SMK Ma'arif Islam Kota Malang saat mengikuti pembelajaran di dalam tenda pinjaman BPBD setempat. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli).
Para siswa SMK Ma'arif Islam Kota Malang saat mengikuti pembelajaran di dalam tenda pinjaman BPBD setempat. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli).

Malang, NU Online Jatim

Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Ma'arif Kota Malang kini harus mengikuti proses pembelajaran di ruang tenda bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota setempat.

 

Ini karena atap ruang kelas sekolah yang beralamat di Jalan Segawe No 9 Kelurahan Janti, Kecamatan Sukun, Kota Malang itu ambruk pada hari Rabu (01/12/2021) malam lalu.

 

"Alhamdulillah ada bantuan tenda dari BPBD. Karena mau saya tempatkan (siswa) di laboratorium komputer, saya juga takut kalau atapnya sampai roboh," ungkap Nining Sugiarti, Kepala SMK Islam Ma’arif Kota Malang kepada NU Online Jatim, Kamis (09/12/2021).

 

Dalam pantauan di lokasi, setidaknya ada satu ruang kelas yang rusak parah dengan semua atap roboh. Sisa dua kelas mengalami hal serupa karena ikut terpengaruh yang roboh meskipun sebagian.

 

Nining menyatakan, para siswa tidak terganggu dalam mengerjakan soal-soal PAS nanti. Selain sudah ada tenda sementara, siswa bisa mengerti dengan keadaan sekolah yang terkena musibah.

 

"Alhamdulillah, anak-anak merasa nyaman, mungkin anak-anak sudah menerima 'Ya Allah kelasku seperti ini'," imbuhnya.

 

 

Untuk diketahui, pinjaman tenda BPBD Kota Malang yang sekarang berada di halaman SMK Ma’arif Islam ini hanya untuk 10 hari. Setelah itu, kebetulan sudah bertepatan dengan waktu libur semester para siswa.

 

Editor: Romza

 


Editor:

Malang Raya Terbaru