• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Malang Raya

Atap Ruang Kelas SMK Ma’arif Kota Malang Ambruk

Atap Ruang Kelas SMK Ma’arif Kota Malang Ambruk
Kondisi SMK Islam Ma'arif yang ambruk sejak tanggal 01 Desember 2021 kemarin. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli).
Kondisi SMK Islam Ma'arif yang ambruk sejak tanggal 01 Desember 2021 kemarin. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli).

Malang, NU Online Jatim

Masuk ke ruang kelas yang biasanya adem, kini menjadi panas. Sebab genting yang menjadi atap ruang kelas tidak ada sama sekali.

 

Begitulah kondisi ruang kelas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Ma'arif Kota Malang yang berada di Jalan Segawe No 9 Kelurahan Janti, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

 

Tampak kayu lapuk bekas atap yang roboh masih menyatu di kelas lainnya. Usia bangunan tersebut diperkirakan sudah lebih dari 20 tahun. Selama itu, pernah berubah status dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi SMK.

 

"Untuk renovasi belum (pernah). Mungkin hanya temboknya saja atau ganti atap, mulai dari tahun 1985. Dulu awalnya sekolah ini SMA dari 1985 sampai 2014 itu SMA, baru 2014-2015 sudah berganti SMK," kata Kepala SMK Islam Ma’arif Kota Malang, Naning Sugiarti saat ditemui NU Online Jatim, Kamis (09/12/2021).

 

 

Ia mengungkapkan, atap kelas runtuh ini terjadi pada hari Rabu (01/12/2021) malam lalu. Sebelumnya, pada siang hari setelah dhuhur hujan deras. "Kejadiannya malam, pas tidak ada siswa, dan tidak ada orang lewat," jelasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru