• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Malang Raya

Gelar Kelas Kewirausahaan, PMII Brawijaya Malang Tatap Masa Depan Cerah

Gelar Kelas Kewirausahaan, PMII Brawijaya Malang Tatap Masa Depan Cerah
Tangkapan Layar Kelas Kewirausahaan 2021 ‘Strategi mendapatkan permodalan dan partnership’ PMII Brawijaya secara virtual pada Kamis (29/04/2021). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Tangkapan Layar Kelas Kewirausahaan 2021 ‘Strategi mendapatkan permodalan dan partnership’ PMII Brawijaya secara virtual pada Kamis (29/04/2021). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Brawijaya Malang menggelar kelas kewirausahaan 2021 dengan tema ‘Strategi Mendapatkan Permodalan dan Partnership’ secara virtual. Kegiatan ini menghadirkan Safira Hanun Nabila, Owner Ashby.ra dan Novita Kristiani, Owner Prelovita.id dan Sunny_CO sebagai pemateri. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (29/04/2021).

 

Moch Rizal Inzaghi, Ketua Koperasi PMII Komisariat Brawijaya mengatakan, kelas kewirausahaan ini digelar untuk menambah pengetahuan dan kemampuan di sektor wirausaha.

 

“Kita sadari bahwa pengetahuan dan kemampuan di sektor wirausaha ini tidak akan muncul begitu saja, melainkan akan timbul dan terasah melalui pengalaman dan pelatihan kewirausahaan. Tentunya dalam hal ini koperasi PMII Komisariat Brawijaya membuka kesempatan kepada mahasiswa, pengurus, dan juga masyarakat umum yang ingin membangun dan mengembangkan jiwa wirausahanya maka kami adakan kelas kewirausahaan ini,” kata Moch Rizal Inzaghi, Ketua Koperasi PMII Komisariat Brawijaya.

 

Inzaghi sapaan akrabnya menyampaikan alasan pihaknya mengambil tema tersebut.

 

“Terkait tema, ini dipilih karena permodalan adalah salah satu faktor terbesar yang menghambat mahasiswa untuk memulai wirausaha. Kebanyakan mahasiswa yang ingin memulai wirausaha itu menunda untuk memulai bisnis karena terhambat oleh permodalan.Oleh karena itu kelas bisa dijadikan modal mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha,” imbuh alumni SMA Islam Malang tersebut.

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan banyak orang yang mulai berpikir bahwa berwirausaha itu perlu.

 

“Saya berharap setelah selesainya acara ini bisa merubah pola pikir mahasiswa untuk berwirausaha," ungkap mahasiswa asal Dinoyo, Malang tersebut.

 

Selain itu Ketua Komisariat PMII Brawijaya juga berpesan bahwa sudah saatnya kader PMII Brawijaya tidak takut untuk memulai wirausaha.

 

“Hari ini kader PMII Brawijaya sudah harus siap dalam menyambut segala kemungkinan yang berkaitan dengan kewirausahaan. Semoga dengan diadakannya kelas kewirausahaan oleh Koperasi Kobra ini merupakan langkah yang strategis untuk bisa berdampak positif terhadap perkembangan perekonomian di era digital ini,” ujar Eka Yuli Kurnia.

 

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru