• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Malang Raya

Hanif Nasyeh Terpilih Pimpin Ansor Singosari Malang

Hanif Nasyeh Terpilih Pimpin Ansor Singosari Malang
Konferencab GP Ansor Singosari, Kabupaten Malang, Ahad (14/03/2021). (Foto: NOJ/MR)
Konferencab GP Ansor Singosari, Kabupaten Malang, Ahad (14/03/2021). (Foto: NOJ/MR)

Malang, NU Online Jatim

M Hanif Nasyeh terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Singosari periode 2021-2023 dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-13 di Pesantren Teknologi Al-Ma’arif Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Ahad (14/03/2021). Ia mengungguli suara dari tiga kandidat lain.

 

Konferancab itu digelar dengan tema 'Meneguhkan Khidmah Ansor Menuju Organisasi yang Mandiri dan Berdaya Saing dengan Semangat Kebangsaan.' Pembukaan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Malang, seluruh jajaran Badan Otonom (Banom) dan lembaga dalam naungan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Singosari, PAC GP Ansor sekitar, Camat Singosari, Danramil Singosari, dan Kapolsek Singosari.

 

Sebelum dipilih, sebelumnya para kandidat menjalani screening. Ketua Pelaksana Konferancab, M Kholilullah mengatakan, screening yang dilakukan beberapa hari waktu yang lalu merupakan salah satu iktikad baik organisasi untuk memperbaiki organisasi ke depan.

 

"Terkait screening itu memang sangat perlu sekali. Karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Tentunya kami tetap mematuhi Peraturan Dasar (PD)/Peraturan Rumah Tangga (PRT) GP Ansor." Katanya kepada NU Online Jatim, Senin (15/03/2021).

 

Pemuda asal Desa Randuagung itu berharap, dari momentum Konferancab, ke depan Ansor Singosari lebih berkembang.

 

"Kami berharap dengan proses yang di jalani seperti ini dapat menjadi gambaran awal dari pimpinan yang baru nantinya. Proses untuk kita menuju organisasi yang lebih berkualitas, bermartabat, berbobot, dan yang pasti berwibawa dengan mengusung marwah Singosari kembali." Ujar Kholil.

 

Ketua Demisioner PAC GP Ansor Singosari M Hilal Fahmi menuturkan, pelaksanaan Konferancab kali ini terlaksana secara baik. Indikatornya ialah hadirnya seluruh Pimpinan Ranting GP Ansor se Kecamatan Singosari di acara. Itu artinya 18 ranting yang ada sudah aktif dan tentu saja mengantongi SK.

 

"Harapannya, siapa pun yang jadi ketua tetap bisa menaungi ranting-ranting yang ada, tentunya dengan karakter sahabat-sahabat yang berbeda-beda. Segala permasalahan InsyaAllah akan selesai dengan forum-forum santai," ujar putra almarhum KH Tholchah Hasan itu.

 

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor terpilih M Hanif Nasyeh berharap seluruh elemen Ansor di Singosari bersinergi dengan perannya masing-masing untuk kemajuan Ansor ke depan.

 

"Kami berharap sahabat-sahabat bisa bersinergi lebih baik periode kedepannya. Dan saya hanya pelayan sahabat-sahabat Ansor yang ada di Singosari," katanya.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru