• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Malang Raya

Kader IPNU Unisma Sukses dalam Lomba Quote Tokoh NU

Kader IPNU Unisma Sukses dalam Lomba Quote Tokoh NU
Fico Abiyu Taufiq. (Foto: NOJ/IZ)
Fico Abiyu Taufiq. (Foto: NOJ/IZ)

Malang, NU Online Jatim

Fico Abiyu Taufiq, Koordinator Departemen Kominfo Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Malang (Unisma) berhasil menjuarai lomba yang bertajuk ‘Quote Tokoh Nahdlatul Ulama dalam rangka Harlah ke-95 NU.

 

“Alhamdulillah saya mendapatkan juara 2 di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Malang Raya. Sebuah ungkapan kebahagiaan atas semua rahmat dan nikmat yang telah diberikan. Hal ini tidak lepas dari doa orang tua dan rekan-rekanita IPNU IPPNU Unisma,” katanya.

 

Ia menceritakan pendaftaran lomba tersebut dibuka pada tanggal 1-15 Desember dengan mengangkat tema ‘Kolaborasi, Inovasi, Regenerasi’. Dan pengumuman pemenangnya pada Senin (01/02/2021) kemarin.

 

“Waktu itu saya ragu untuk ikut lomba ini karena saya pun juga memiliki kesibukan lain. Akan tetapi teman-teman PKPT IPNU IPPNU Unisma turut mendukung saya agar ikut andil dalam lomba tersebut,” terangnya.

 

Dalam lomba tersebut, Fico mencantumkan sosok ulama yang luar biasa yaitu KH Hasyim Asy'ari.

 

“Syukur alhamdulillah saya diberi kemudahan berfikir dalam memproses poster tersebut,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Fico juga pernah mengikuti beberapa lomba di bidang digital mulai dari tingkat intra kampus sampai tingkat nasional.

 

“Alhamdulillah Allah selalu membuka jalan untuk saya terus mengukir prestasi untuk PKPT IPNU IPPNU Unisma,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap, prestasi ini dapat menjadi contoh yang baik untuk generasi yang akan datang.

 

“Saya berharap ini bisa jadi contoh yang baik untuk generasi selanjutnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Ikbar Zakariya

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru