• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Kediri Raya

Peduli Bencana, CBP KPP di Blitar Gelar Penggalangan Dana

Peduli Bencana, CBP KPP di Blitar Gelar Penggalangan Dana
Proses penggalangan dana CBP KPP Ponggok, Blitar. (Foto: NOJ/MI)
Proses penggalangan dana CBP KPP Ponggok, Blitar. (Foto: NOJ/MI)

Blitar, NU Online Jatim

Corps Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar adakan open donasi peduli bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat yang dilaksanakan mulai Selasa hingga Ahad  (26-31/01/2021). 

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Ponggok, Pipit Fajar Ruba'i sangat mendukung dan mengapresiasi aksi teman-teman yang sudah mau memikirkan orang lain yang dilanda kesulitannya karena terdampak bencana alam.

 

"Alhamdulillah teman-teman CBP KPP Kecamatan Ponggok sudah memiliki jiwa kemanusiaan serta jiwa sosial,"

 

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban yang dirasakan saudara-saudara di lokasi bencana alam.

 

"Harapannya semoga apa yang didapat teman-teman bisa sedikit memberi senyum kepada korban yang terdampak bencana. Dan semoga teman-teman yang mengadakan acara ini selalu diberi kesehatan," ujarnya.

 

Penggalangan dana yang dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu ini memperoleh dana sebesar Rp 6.569.700

 

"Kami juga memperoleh pakaian serta alat sholat sebanyak 39 kantung yang akan dikumpulkan melalui posko NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah (LAZISNU) Kabupaten Blitar," jelasnya.

 

Nia Rahmawati, Komandan KPP Kecamatan Ponggok menjelaskan alasannya ingin mengadakan acara ini adalah karena CBP KPP sendiri adalah organisasi yang membidangi lingkungan alam, lingkungan hidup, dan sosial kemanusiaan.

 

"Maka dari itu, adanya bencana alam yang terjadi di Indonesia telah menggugah hati CBP KPP Ponggok tergerak untuk membantu rakyat Indonesia yang terdampak bencana khususnya Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," terangnya.

 

Tampak juga, pengurus dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan juga Banser setempat yang membantu proses penggalangan dana.

 

Penulis: Muhammad Iswan

Editor: Risma Savhira


Kediri Raya Terbaru