• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Asah Bakat Pelajar, IPNU-IPPNU di Jombang Adakan Ragam Perlombaan

Asah Bakat Pelajar, IPNU-IPPNU di Jombang Adakan Ragam Perlombaan
Salah satu peserta lomba rias saat menunjukkan hasil karyanya. (Foto: NOJ/ Septi Yuanita).
Salah satu peserta lomba rias saat menunjukkan hasil karyanya. (Foto: NOJ/ Septi Yuanita).

Jombang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang menggelar ‘Konferancab Champion’. Kegiatan dihelat dalam rangka menyemarakkan gelaran Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Kesamben di Balai Desa Kedungbetik Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang sejak 10 hingga 30 Januari 2021.

 

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kesamben Nuril Asmaul Khusna  mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 8  Pimpinan  Ranting (PR) dan 1 Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU di kecamatan setempat. "Cabang yang dilombakan meliputi kejuaraan catur,  lomba video pendek, lomba tatarias, lomba Bulutangkis, dan lomba hias tumpeng," ujarnya kepada NU Jombang Online, Sabtu (30/01/2021). 

 

Nuril menambahkan, selain meramaikan pra Konferancab, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan bakat minat pelajar NU di Kecamatan Kesamben. Serta mempererat keakraban hubungan PR naupun PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Kesamben. Sehingga kegiatan tersebut perlu melibatkan semua elemen yang ada di IPNU-IPPNU baik Komisariat dan Ranting. 

 

 "Anggota PR dan PK IPNU-IPPNU se-Kesamben sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba, hal ini terwujud dengan adanya bakat, potensi, dan karya yang mereka tampilkan sangat luar biasa. Semoga keakraban antar anggota lintas ranting dan PK semakin baik dan bersinergi,” imbuh mahasiswa Universitas Wahab Hasbulloh tersebut.

 

Ketua PC IPPNU Jombang Sri Dewi Lestari menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan ‘Konferancab Champion’. "Banyaknya rangkaian acara yang diselenggarakan, saya merasa bangga pada kader IPNU-IPPNU Kesamben yang masih usia pelajar namun sudah mampu membuat inovasi dan memanfaatkan teknologi untuk membuat video menarik," pungkasnya.

 

 

Sekedar diketahui ,acara ‘Konferancab Champion’ dilanjutkan dengan acara pembukaan Konferancab IPNU-IPPNU Kesamben yang menampilkan tari Topeng Jatiduwur asli Kesamben di Gedung Sport Center Kedungbetik Kecamatan Kesamben, Sabtu (30/01/2021) malam.

 

Penulis: Septy Yuanita

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru