• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

Begini Cara IPNU-IPPNU di Jember Ajak Milenial Gemar Shalawat

Begini Cara IPNU-IPPNU di Jember Ajak Milenial Gemar Shalawat
Shalawatan IPNU-IPPNU Rambipuji, Jember di Pesantren Sirojul Anwar. (Foto: NOJ/M Haris)
Shalawatan IPNU-IPPNU Rambipuji, Jember di Pesantren Sirojul Anwar. (Foto: NOJ/M Haris)

Jember, NU Online Jatim

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam rangka mengajak anak muda gandrung kepada shalawat. Bukan semata rutinan, menalinkan dalam rangka memohon rahmat dari Allah serta syafaat Nabi Muhammad.

 

Seperti yang dilakukan Majelis Dzikir dan Shalawat Wasi’us Syafa’ah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Rambipuji, Jember.

 

Mereka menggelar shalawatan di Pondok Pesantren Sirojul Anwar. Kegiatan ini diikuti sejumlah kader IPNU-IPPNU setempat, Syekher Mania, serta pemuda sekitar.

 

“Kami berharap kegiatan ini bisa membumikan shalawat di kalangan anak muda,” kata Samsul Hadi.

 

Harapan Ketua PAC IPNU Tanggul tersebut bahwa kegiatan sesuai dengan makna nama majelisnya yaitu wasius syafaah yang berarti memperluas syafaat.

 

“Dengan harapan bisa membumikan shalawat sebagai perantara untuk mendapatkan syafaat di kalangan anak muda,” katanya.

 

Dirinya menjelaskan, ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan satu bulan dua kali dan tempatnya berpindah-pindah.

 

“Untuk kali ini kita juga memperingati Harlah ke-95 NU,” ungkapnya.

 

Samsul menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan ini bisa membuat anak muda memanfaatkan waktunya untuk hal positif.

 

“Dengan adanya shalawatan ini kami juga berharap semoga bisa membuat anak muda sekitar memanfaatkan waktunya dengan hal-hal positif yang bermanfaat tidak hanya membuang-buang waktu saja,” harapnya.

 

Acara dibuka dengan pembacaan tawasul, dilanjut pembacaan istghotsah, serta shalawatan. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa.

 

Penulis: Mohammad Haris


Editor:

Tapal Kuda Terbaru