• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Malang Raya

Komitmen Fatayat NU Malang Perbaiki Administrasi Koperasi Yasmin

Komitmen Fatayat NU Malang Perbaiki Administrasi Koperasi Yasmin
Suasana Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi "Yasmin" Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Malang di Gedung MWC NU Singosari Kabupaten Malang pada Rabu (24/03/2021) pagi hingga petang. (Foto: NOJ/Moch. Miftachur Rizki).
Suasana Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi "Yasmin" Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Malang di Gedung MWC NU Singosari Kabupaten Malang pada Rabu (24/03/2021) pagi hingga petang. (Foto: NOJ/Moch. Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi "Yasmin" tahun 2021. Kegiatan RAT kali ini diadakan di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Singosari Kabupaten Malang, Rabu (24/03/2021) pagi hingga petang.

 

Dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang dan anggota Koperasi "Yasmin." Selain dari Fatayat NU, kegiatan ini juga dihadiri oleh Eru Supriiambodo, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Malang.

 

Koperasi Yasmin adalah koperasi dari Fatayat NU yang mengikuti dari Pimpinan Pusat (PP) Fatayat. Koperasi ini melayani simpan pinjam seperti halnya koperasi pada umumnya. Kebanyakan bentuk usaha dari Koperasi Yasmin yakni penjualan seragam Fatayat, jilbab, pin, dan bendera.

 

“Kebetulan pada saat ini kami mengadakan tutup buku sekaligus pergantian kepengurusan baru walaupun sempat tertunda beberapa waktu lantaran pandemic," kata Umi Khorirotin Nasichah, Pengawas Koperasi Yasmin.

 

Oyiek sapaan akrabnya juga menyampaikan akan pentingnya kegiatan koperasi tetap berjalan. Menurutnya, setiap kader Fatayat NU sebenarnya perlu difasilitasi dalam kegiatannya.

 

“Terkait Koperasi Yasmin ini setiap tahunnya kami akan lakukan regenerasi dengan ganti kepengurusan dengan rangkaian RAT. Dalam RAT sendiri kami akan membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) dan juga souvenir dari hasil usaha selama satu periode kepada anggota yang ada. Sangat banyak keuntungan yang didapatkan jika kita bergabung dalam Koperasi Yasmin," papar Bendahara PC Fatayat NU Kabupaten Malang tersebut.

 

Ia berharap, Koperasi Yasmin semakin berkembang serta memiliki tata kelola yang lebih baik. "Kami berharap koperasi ini semakin berkembang. Tentunya harapan kami anggota yang terdaftar juga lebih rutin dalam iurannya agar tata kelolanya lebih baik dan professional," pungkas wanita asal Singosari tersebut.

 

Sementara itu, Siti Fatimah Ketua Koperasi Yasmin Terpilih menyampaikan, pihaknya akan memperbaiki system administrasi sudah semakin membaik untuk kedepannya.

 

 

"Insyaallah di periode ini kami ingin menata administrasi lebih baik lagi. Tentuya kami dalam satu periode ini 2021 sampai 2023 ingin lebih memassifkan koperasi ini dan kami juga berharap 33 PAC Fatayat NU yang ada di Kabupaten Malang bisa bergabung dengan Koperasi Yasmin ini di bawah naungan PC Fatayat NU," harap perempuan asal Turen tersebut.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru