• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Malang Raya

Peduli Warga, RSI Unisma Beri Layanan Kesehatan Warga Dinoyo

Peduli Warga, RSI Unisma Beri Layanan Kesehatan Warga Dinoyo
RSI Unisma menjaga dan membina masyarakat sehat. (Foto: NOJ/TI)
RSI Unisma menjaga dan membina masyarakat sehat. (Foto: NOJ/TI)

Malang, NU Online Jatim
Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) Malang berkomitmen menjaga dan membina masyarakat sehat di mana sebagai kegiatan rutinnya melakukan kegiatan CSR (corporate social responsibility). Yaitu bentuk tanggung jawab secara sosial kepada masyarakat luas sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.
 

Salah satu bentuk komitmen RSI Unisma menjaga dan membina masyarakat sehat kepada warga sekitar yaitu program CSR yang rutin dilakukan tiap bulannya bersama Puskesmas Dinoyo.
 

Kali ini CSR dilakukan di RW 04 Kel.Dinoyo, Kota Malang, Rabu (19/01/2022). Kegiatan ini dihadiri Wadir 3 dr.H.M.Henalsyah, M.Kes. dan tim keperawatan. 
 

Kegiatan tidak hanya melakukan cek fisik pada warga lansia RW 04, tetapi juga dilakukan konseling kesehatan bersama dokter, khususnya pada warga yang memilki indikasi kurang sehat.
Penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada warga lansia seputar kolesterol dan modifikasi gaya hidup, tentang asam urat, dan osteoarthritis. 
 

Dokter yang biasa disapa dengan dr.Acha mengharapkan kegiatan bersama RSI Unisma dan PKM Dinoyo bersama kader lansia harus dapat dilanjutkan dan melebar ke semua warga kelurahan di wilayah kerja PKM Dinoyo. Hal itu agar masyarakat semakin sehat, bugar, dan bahagia.
 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi RSI Unisma dinomor WA operator 081 1314 8899. 


Malang Raya Terbaru