• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Malang Raya

Saat Wagub Jatim Buka Bersama Korban Gempa di Posko Darurat

Saat Wagub Jatim Buka Bersama Korban Gempa di Posko Darurat
Wagub Jatim Emil Dardak dan istri buka bersama warga terdampak gempa di Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Wagub Jatim Emil Dardak dan istri buka bersama warga terdampak gempa di Malang. (Foto: NOJ/MMR)

 

Malang, NU Online Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak meninjau langsung kondisi korban terdampak gempa di Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Rabu sore kemarin (14/04/2021). Di sana, suami dari Arumi Bachsin itu ikut berbuka bersama dengan warga terdampak dan relawan di posko darurat.

 

Terlihat warga terdampak menyantap hidangan buka puasa dengan lahap dan nikmat. Emil didampingi istrinya, Arumi Bachisn. Ikut juga buka bersama Bupati Malang HM Sanusi beserta istri, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Dandim 0801 Malang, dan beberapa pejabat pemerintah kabupaten setempat. Setelah berbuka, Emil kemudian menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

 

“Insya Allah kita semua di sini diberikan kekuatan dan ketabahan untuk melalui cobaan ini. Mungkin hal ini kurang mengenakkan, tetapi percayalah bahwa Tuhan Yang Maha Adil punya rencana yang lebih baik,” kata Emil saat buka bersama.

 

Kepada wartawan, dia mengatakan bahwa korban gempa mengeluh tentang kondisi rumahnya yang rusak. Beruntung, mereka masih tetap senang karena merasa tidak sendiri. Banyak elemen yang hadir membantu mereka. 

 

“Mereka merasa ada kehadiran dari pemerintah dan masyarakat Jawa Timur. Nah, sekarang tinggal kami hadir di sini karena ada pertanyaan apakah sudah cukup bantuan yang beredar saat ini,” ujar Emil.

 

Ia meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi tentang gempa yang beredar dan belum jelas kebenarannya. Termasuk informasi tentang bantuan yang tidak jelas sumbernya.

 

“Kita meluruskan beberapa hal, kaitannya dengan bantuan-bantuan bangunan yang informasinya sudah beredar. Bahkan ada beberapa statement masyarakat yang mengatakan ‘lebih baik rumah saya diratakan, padahal belum tentu semua rumah harus diratakan’. Nah, yang hal-hal seperti ini kami sampaikan kepada masyarakat jangan sampai salah informasi,” kata Emil

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru