• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Malang Raya

Target Setengah Miliar Rupiah Donasi untuk Palestina di Malang

Target Setengah Miliar Rupiah Donasi untuk Palestina di Malang
Sulton Hanafi, Ketua Pelaksana Malang Raya Berdoa untuk Palestina di Depan Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma pada Selasa (15/06/2021). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Sulton Hanafi, Ketua Pelaksana Malang Raya Berdoa untuk Palestina di Depan Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma pada Selasa (15/06/2021). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Se Malang Raya melalui NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menggelar ‘Malang Raya Berdoa untuk Palestina’. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bundar Al Asy’ari Universitas Islam Malang (Unisma) pada Selasa (15/06/2021). Melalui kegiatan ini donasi yang dihimpun diharap bisa mencapai Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah.

 

“Kegiatan ini terselenggara karena inisiasi warga NU di Malang akan kepedulian kepada saudara Muslim yang tertindas di Palestina. Kegiatan ini juga dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari Kiai Marzuki beberapa waktu yang lalu,” kata Sulton Hanafi, Ketua Pelaksana.

 

Gus Sulton sapaan akrabnya mengatakan bahwa kegiatan kali ini juga menyiapkan donasi on the spot untuk ‘aghniya’ dan pejabat yang ingin berkontribusi.

 

“Kali ini kami mengundang aghniya dan pejabat di Malang Raya untuk hadir sekaligus donasi kemanusiaan Palestina spontan on the spot. Mudah – mudahan mencapai setengah Miliar yang nantinya akan kami serahkan kepada Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lazisnu Jawa Timur, selanjutnya akan di teruskan ke Palestina,” imbuhnya.

 

Ia berharap, amal para aghniya dan para pimpinan di Malang Raya yang digunakan untuk donasi kemanusiaan Palestina diterima oleh Allah SWT serta dibalas berlipat ganda.

 

“Karena ini bentuk perjuangan kita sebagi umat muslim,  karena ini bentuk perjuangan kita. Karena jikalau kita mengangkat senjata tidak mungkin, maka salah satu cara kita berjuang sebagai umat muslim yakni pertama doa dan kedua yakni memberikan bantuan kepada umat muslim Palestina,” tandas Gus Sulton.

 

Terkait konflik di Palestina, Gus Sulton berharap segera berakhir dan bisa hidup damai. “Kami berharap kedepan polemik di palestina segera berakhir. Karena kedamaian dan kebebasan dalam hal apapun adalah hak dari semua umat manusia. Tentunya semoga Palestina bisa berkembang seperti Indomesia dalam hal kerukunan umat beragama,” pungkasnya.

 

 

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Maskuri Rektor Unisma, KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim, KH Noor Shodiq Askandar Ketua PW LP Ma’arif Jatim, Gus A Afif Amrullah Ketua PW NU-Care Lazisnu Jatim, H Sutiaji Wali Kota Malang, dana tokoh – tokoh lainnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru