• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Pendidikan

LPPM Unisma Gelar Bimtek untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Gresik

LPPM Unisma Gelar Bimtek untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Gresik
Prof Maskuri saat membuka Bimtek untuk pimpinan dan anggota DPRD Gresik. (Foto: NOJ/humas)
Prof Maskuri saat membuka Bimtek untuk pimpinan dan anggota DPRD Gresik. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Gresik. Kegiatan yang digelar mulai Kamis-Sabtu (10-12/06/2021) ini mengambil tema ‘Optimalisasi Peran DPRD dalam Perencanaan Pembangunan Daerah’. Kegiatan ini merupakan perwujudan salah satu tugas Unisma dalam mendukung program yang dilaksanakan oleh institusi pemerintahan. Prof Maskuri, Rektor Unisma turut hadir membuka Bimtek ini.

 

“Maksud dan tujuan dari Bimtek adalah untuk memberikan pendalaman ilmu dan pengetahuan serta wawasan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Gresik. Agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat mendukung terciptanya kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah yang lebih baik,” kata Prof Maskuri.

 

Adapun bentuk kerja sama dalam program bimbingan teknis dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang didalamnya berisi ketentuan hak dan kewajiban antara kedua belah pihak.

 

“Bentuk kerja samanya antara lain tentang dukungan sumber daya manusia, manajemen fasilitasi kegiatan Bimtek, dan pembiayaan program,” terangnya.

 

Peserta Bimtek sangat antusias saat diskusi dengan narasumber. Dr Nour Athiroh, Ketua LPPM Unisma berharap ke depan keberlanjutan program untuk meningkatkan kapasitas peran DPRD Kabupaten Gresik.

 

“Tentunya LPPM Unisma tetap ingin menjalin kerja sama dengan DPRD Kabupaten Gresik,” harapnya.

 

Kegiatan BIMTEK bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Gresik dilaksanakan di Hotel Aria Centra Jalan Taman AIS Nasution No 37, Embong Kaliasin, Surabaya. Pelaksanaan Bimtek pada masa pandemi ini sudah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.


Pendidikan Terbaru