• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Malang Raya

Telkomsel Dukung Digitalisasi Smart Manufacture PT Indana Lewat Layanan Omni Chanel

Telkomsel Dukung Digitalisasi Smart Manufacture PT Indana Lewat Layanan Omni Chanel
Vice President Area Account Management Telkomsel, Samuel Pasaribu (tiga dari kiri) dan Vice President INDANA, Steven Sugiarto melakukan penandatanganan Kerjasama layanan Omni Chanel yang dimanfaatkan PT Inti Daya Guna Aneka Warna sebagai Contact Center. (Foto: NOJ/humas)
Vice President Area Account Management Telkomsel, Samuel Pasaribu (tiga dari kiri) dan Vice President INDANA, Steven Sugiarto melakukan penandatanganan Kerjasama layanan Omni Chanel yang dimanfaatkan PT Inti Daya Guna Aneka Warna sebagai Contact Center. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Telkomsel melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Inti Daya Guna Aneka Warna terkait implementasi Layanan Omni Chanel Telkomsel di Surabaya, Kamis (14/07/2022). MoU dilakukan oleh Vice President Area Account Management, Samuel Pasaribu dan Steven Sugiarto Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna.

 

Vice President Area Account Management, Samuel Pasaribu mengatakan, dengan adanya MoU ini menunjukkan bahwa inovasi Telkomsel mampu menjadikan solusi bagi mitra untuk bermigrasi ke layanan digital. Inovasi Telkomsel juga sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan mitra (customers centric).

 

"Layanan Omni Chanel merupakan inovasi solusi layanan digital yang lengkap, dari mulai pembelian hingga layanan purna jual yang prima. Sehingga dapat membuka lebih banyak potensi kemajuan seluruh elemen masyarakat secara umum, melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna," katanya.

 

Layanan Omni Chanel sangat membantu Pelanggan Enterprise Telkomsel untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan. 

 

"Sejak diluncurkan Desember 2021, Telkomsel yang memanfaatkan layanan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang sedang bertransformasi menuju digital," ungkapnya.

 

Sementara itu, Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna, Steven Sugiarto menjelaskan, penggunaan layanan Omni Chanel, merupakan proses digitalisasi dari perusahaan. Selama ini, perusahaan pabrik cat yang berlokasi di Kota Malang dan pernah melaksanakan program CSR untuk Kampung Warna Warni Malang, hanya mengandalkan contact center untuk berkomunikasi dengan agen penjualan maupun konsumen.

 

“Selain Contact Center, kami juga menggunakan IG, WA, Telegram maupun layanan connectivity. Nah, dengan layanan Omni Chanel Telkomsel, semuanya terintegrasi jadi satu. Dengan demikian, baik konsumen, agen maupun masyarakat umum mudah berkomunikasi dengan perusahaan melalui layanan Omni Chanel baik untuk menanyakan produk maupun komplain terkait layanan perusahaan,” jelasnya.

 

Samuel menambahkan untuk tahap awal, layanan Omni Chanel ini akan dimanfaatkan PT Inti Daya Guna Aneka Warna sebagai contact center. 

 

"Ke depan, bisa difungsikan sebagai chat box, menampilkan beragam spesifikasi cat di dalamnya," pungkasnya.


Malang Raya Terbaru