• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

ADVERTORIAL

Telkomsel Hi Student Dorong Generasi Milenial Gemar Teknologi

Telkomsel Hi Student Dorong Generasi Milenial Gemar Teknologi
General Manager Consumer Sales Jawa Timur Mulyadi Indra di Kampus UNAIR dalam acara Hi Student. (Foto: NOJ/ ISt)
General Manager Consumer Sales Jawa Timur Mulyadi Indra di Kampus UNAIR dalam acara Hi Student. (Foto: NOJ/ ISt)

Surabaya, NU Online Jatim
Telkomsel berkomitmen ikut membangun generasi milenial menjadi generasi penggemar teknologi (tech savvy). Guna mendukung komitmen tersebut Telkomsel menggelar program "Hi Student", di empat kabupaten/kota di Jawa Timur.


GM Consumer Sales Region Jawa Timur, Mulyadi Indra mengatakan, program Hi Student memang berbeda dengan program Telkomsel lainnya, karena untuk pelaksanaan eventnya melibatkan mahasiswa terutama dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus dan pelajar SMA.


“Program ini sekaligus sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengetahui bagaimana mengelola sebuah event yang menarik, komunikatif dan interaktif,” ujarnya, Senin (20/06/2022).


Sebagai contoh pada pelaksanaan program Hi Student di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Rabu (18/06/2022). Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara BEM Universitas Airlangga dan Telkomsel.


“Hasilnya luar biasa. Kami mengapresiasi hasil kerja dari teman-teman BEM Universitas Airlangga yang mampu meng-create event ini menjadi menarik dan ratusan mahasiswa hadir di event ini,” tukasnya.


Mulyadi menjelaskan, program ini dilaksanakan di setiap region satu kampus dan setiap cabang di sekolah yang dipilih. Program digelar secara bertahap dengan tema yang berbeda-beda.


Untuk BEM Universitas Airlangga memilih tema ”Young Creativepreneur in Digital Era”. Melalui diskusi ringan dengan narasumber kompeten di bidangnya, diharapkan para mahasiswa semakin terbuka wawasannya.


“Sebagai mahasiswa tentunya tidak hanya dituntut memiliki nilai akademik yang bagus tapi harus punya nilai tambah,” katanya.


Menurutnya, nilai tambah ini bisa diperoleh dengan cara memanfaatkan teknologi lebih produktif, lebih terarah dan menjadikan diri pribadi mahasiswa sebagai sosok yang bisa multitasking.


“Karena eranya sudah serba digital dan siapa yang pintar memanfaatkan teknologi pasti akan memenangkan persaingan di industri kerja maupun mampu menciptakan peluang kerja buat diri sendiri,” paparnya.


Usai dari Surabaya, program Hi Student digelar di SMAN 2 Situbondo, Kamis (16/06/2022) dengan tema “Jurus Milenial di Era Industri Kreatif dan Digital”. Untuk pembicara dihadirkan Kepala SMAN 2 Situbondo Winarto dan Founder Quiz Indonesia Irwan Fahmy, sementara host diambil dari pelajar setempat.


Pada hari yang sama, Telkomsel Hi Student juga digelar di SMK Kebonsari Kabupaten Madiun. Di sekolah ini, tema yang diangkat adalah “Mengembangkan Pasar Digital di Indonesia Melalui e-Money”, serta narasumber yakni Manager Branch Madiun, Rahadian Yusuf Dhuha.


Seusai Situbondo dan Madiun, Hi Student digelar di SMAN 2 Manyar, Gresik dengan tema “Membangun Personal Branding Melalui Public Speaking”, Senin (20/06/2022). Sebagai pembicara, Manager Branch Telkomsel Lamongan Denny Budianto dan Adinda Putri salah seorang Presenter TV.


“Telkomsel tidak hanya unggul dalam pengembangan teknologi saja tapi juga ikut memikirkan bagaimana generasi milenial bisa mengadopsi teknologi tersebut dengan benar, tepat dan maksimal,” pungkas Mulyadi.


Metropolis Terbaru