• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

ADVERTORIAL

Telkomsel Hadirkan Posko di Asrama Haji Sukolilo

Telkomsel Hadirkan Posko di Asrama Haji Sukolilo
Suasana posko haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. (Foto: NOJ/Rofii B)
Suasana posko haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. (Foto: NOJ/Rofii B)

Surabaya, NU Online Jatim
Setelah vakum 2 tahun imbas pandemi Covid-19, pemerintah kembali memberikan pelayanan kepada jamaah Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji 1443 Hijriyah/2022 Masehi. Jamaah akan mulai masuk asrama haji pada 3 Juni 2022 dan pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama dilakukan pada 4 Juni 2022.


Terkait dengan pelaksanaan ibadah haji tersebut, Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terdepan Indonesia, kembali menyediakan Posko Haji Telkomsel di Asrama Haji Sukolilo, Keputih, Surabaya, mulai Selasa (31/05/2022) hingga Sabtu (02/07/2022). 


Posko Haji Telkomsel di Asrama Haji Sukolilo menyediakan beragam layanan mulai dari pembelian kartu perdana murah, isi pulsa, pembelian paket digital, paket haji, dan info paket haji, penukaran Telkomsel poin dengan berbagai merchandise, hingga upgrade kartu ke 4G. 


Di Posko Haji Telkomsel ini juga tersedia layanan untuk pengaturan roaming di handphone, kursi pijat, minuman gratis untuk pelanggan, dan gimmick untuk transaksi paket haji.


Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel Riny Novitriyanti menjelaskan, pada pelaksanaan musim haji 2022, Telkomsel telah memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi global terbaik dan berlaku di semua operator negara tujuan dengan 5G Roaming. Selain itu, layanan free call center berbahasa Indonesia juga tersedia 24 jam dari luar negeri dengan menghubungi +628110000333. 


“Alhamdulillah, calon jamaah haji dari Indonesia sudah diperbolehkan kembali melaksanakan ibadah haji sejak 2 tahun vakum imbas pandemi. Untuk itu, kami telah meningkatkan layanan dan produk kebutuhan telekomunikasi buat calon jemaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci,” kata Riny.


Selain posko haji, Telkomsel juga menghadirkan paket RoaMAX haji yang tersedia dengan ragam pilihan mulai dari paket dengan kuota data 7GB seharga Rp450 ribu untuk masa berlaku 20 hari. Termasuk pilihan paket RoaMAX haji dengan kuota data 15GB termasuk telepon 50 menit dan 50 SMS yang memiliki masa berlaku sampai dengan 45 hari. 


“Memang ada perbedaan paket haji tahun ini dengan sebelumnya. Secara produk jelas berbeda dengan tahun 2019 terutama periodenya. Sebelumnya paket yang paling panjang periodenya adalah 40 hari, sekarang tersedia hingga 45 hari. Sementara itu, untuk kuota data dan harga tidak ada perubahan,” urai dia.


Pembelian Paket RoaMAX Haji bisa dilakukan melalui UMB *266#, aplikasi MyTelkomsel, atau di outlet-outlet terdekat. Pelanggan juga bisa melakukan reservasi paket maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan. 


Keluarga jamaah di Tanah Air dapat juga menghadiahkan atau melalukan gift pulsa atau paket roaming ke nomor jamaah yang sedang berada di Tanah Suci.


“Hal penting lainnya, bagi pelanggan pasca bayar, terdapat fitur kontrol tagihan roaming dengan credit limit service roaming yang dapat diatur sesuai kebutuhan, sehingga calon jamaah haji tidak perlu khawatir ‘jebol’ biaya telekomunikasi selama beribadah karena sejak awal sudah terkontrol biayanya,” terangnya. Pelanggan dapat menghubungi call center atau mendatangi GraPARI Telkomsel untuk mengatur fitur credit limit service roaming sesuai kebutuhan, lanjutnya.


Kelebihan lainnya, jika pelanggan mengaktifkan paket roaming dengan Telkomsel, tersedia 4 titik posko haji offline di Tanah Suci. 


Di Makkah, posko haji tersedia di Hotel Khulafaa 3 pada Syisyah Area serta di Al-Kiswah Towers Hotel pada Jarwal Area. Sementara itu di Madinah, posko haji tersedia di Amjaad Al-Garaa Hotel pada Al-Gharbiyah Area serta di Tabah Towers Hotel pada Syimaliyah Area.  Telkomsel juga memiliki jangkauan terluas di Arab Saudi yang bekerja sama dengan 3 operator yakni STC, Mobily, dan Zain.


“Telkomsel menyampaikan selamat menjalankan ibadah Haji bagi seluruh calon jamaah haji Indonesia, semoga lancar segalanya dan diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT hingga kembali ke Tanah Air, amin," pungkas Riny.
 


Editor:

Metropolis Terbaru