• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

CBP-KPP Nganjuk Bakal Gelar Ramadhan Milenial Forum 2022

CBP-KPP Nganjuk Bakal Gelar Ramadhan Milenial Forum 2022
Flyer Ramadhan Milenial Forum oleh DKC CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Nganjuk. (Foto: NOJ/M Nazar Afandi)
Flyer Ramadhan Milenial Forum oleh DKC CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Nganjuk. (Foto: NOJ/M Nazar Afandi)

Nganjuk, NU Online Jatim
Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nganjuk bakal menggelar event 'Ramadhan Milenial Forum (RMF) 2022'.


Kegiatan yang mengusung tema 'Milenial and GenZ, "Bahan Bakar" Peradaban Bangsa' ini akan mempertemukan ide, inovasi dan kreativitas pelajar se-Kabupaten Nganjuk. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Anjuk Ladang lantai II, Kabupaten Nganjuk pada Rabu (20/04/2022) besok itu guna mendukung terciptanya generasi muda yang produktif.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Nganjuk, Ahmad Zainul Hasan mengapresiasi segenap panitia RMF 2022. Ia mengungkapkan, bahwa event RMF 2022 merupakan sarana mengumpulkan pendapat antar pelajar NU Nganjuk.


“Kegiatan RMF ini sebagai forum konsensus pelajar NU Nganjuk untuk menyampaikan ide, inovasi dan kreatifitasnya kepada seluruh pihak terkait di daerah setempat,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Senin (17/04/2022).


Menurutnya, acara ini juga sebagai bentuk dukungan dan peran aktif pelajar NU Nganjuk dalam mengawal dan mensukseskan kebijakan daerah yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.


“Event RMF juga merupakan ajang representasi peran penting pelajar CBP-KPP dalam IPNU-IPPNU Nganjuk di tengah-tengah masyarakat saat ini,” ungkapnya.


Ia beranggapan, event RMF penting untuk diikuti pelajar atau generasi muda Nahdliyin di daerah setempat. Sebab, banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diserap dari kegiatan ini. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar konser amal pembangunan Masjid PCNU Nganjuk.


“Konser tersebut akan dimeriahkan oleh Grup ‘Alsa AkustiK’ binaan PAC IPNU-IPPNU Lengkong,” terangnya.


Dirinya pun mengajak, agar seluruh kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Silakan catat waktu kegiatannya, hari Rabu tanggal 20 April 2022. Ayo, hadir bersama-sama,” ajaknya.


Sebagai informasi, sejumlah tokoh dijadwalkan menghadiri acara RMF 2022 ini. Di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Mokhamad Yasin yang didapuk sebagai keynote speaker sekaligus membuka acara.


Tak hanya itu, ada pula Pendiri Rumah Kerja Milenial Indonesia (RKMI) Abdullah Muhdi yang akan memaparkan materi ‘Milenial dan GenZ dalam Angka’. Selanjutnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Nganjuk Bambang Sugiharto, yang akan mengulas materi ‘Pelajar sebagai Tauladan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba’.


Matraman Terbaru