• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Matraman

LAZISNU Nganjuk Salurkan Bantuan MCK untuk Dhuafa

LAZISNU Nganjuk Salurkan Bantuan MCK untuk Dhuafa
Fasilitas MCK bantuan NU Care-LAZISNU Nganjuk kepada warga. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)
Fasilitas MCK bantuan NU Care-LAZISNU Nganjuk kepada warga. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk menyerahkan bantuan fasilitas Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) kepada warga. Yakni, Syamsul Hadi (70) warga Desa/Kecamatan Ngetos, Nganjuk pada Rabu (13/04/2022).


Bantuan renovasi tersebut dilakukan setelah mengetahui bahwa terdapat warga sekitar yang belum memiliki fasiltas MCK layak pakai.


“Sebelunya kamar mandi Bapak Syamsul tanpa ada penutup, sehingga kami tergerak membantu menyediakan MCK yang layak dan memenuhi standar keabsahan sesuci,” ungkap Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk, Moch Masyhuri kepada NU Online Jatim.


Lewat pembangunan fasilitas MCK, diharapkan penerima bantuan akan semakin terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat. Ia meminta agar mustahik atau penerima bantuan bisa merawat agar fasilitas dimaksud bisa awet dan selalu tampak bersih.


“Ya tentunya jika sudah ada MCK maka kebersihan akan semakin terjaga dan kualitas hidup lebih meningkat,” sambung Kang Huri.


Alumnus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ula (STAIM) ini menambahkan, renovasi fasilitas MCK ini akan berlanjut ke beberapa titik di Kabupaten Nganjuk. Adapun untuk desain standar MCK dilakukan oleh tim khusus, hanya penyesuaian lokasi masing-masing.


“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur NU Care-LAZISNU khususnya sahabat LAZISNU Ngetos. Insyaallah akan terus berlanjut program ini. Spesifikasi standar MCK juga sudah ada yang menangani,” jelasnya.


Sementara itu, penerima manfaat fasilitas MCK, Syamsul Hadi merasa dengan adanya bantuan MCK tersebut akan membawa banyak perubahan dalam kehidupan keluarganya.


“Terima kasih NU Care-LAZISNU Nganjuk dan Ngetos, semoga bantuan ini bermanfaat dunia dan akhirat,” pungkasnya.


Matraman Terbaru