• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Matraman

Gratis, ISNU Nganjuk Bakal Gelar Webinar Tips Raih Beasiswa LPDP

Gratis, ISNU Nganjuk Bakal Gelar Webinar Tips Raih Beasiswa LPDP
Flyer Webinar Tips Raih Beasiswa LPDP oleh PC ISNU Nagnjuk. (Foto: NOJ/M Nazar Afanadi)
Flyer Webinar Tips Raih Beasiswa LPDP oleh PC ISNU Nagnjuk. (Foto: NOJ/M Nazar Afanadi)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Nganjuk bakal menggelar webinar tips meraih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tingkat S2 dan S3. Pendaftaran kegiatan itu dibuka pada Kamis-Jumat (7-15/04/2022) untuk umum, serta dilaksanakan dengan tanpa dipungut biaya atau gratis.


Ketua PC ISNU Nganjuk, Budi Harianto mengungkapkan, webinar yang akan dilaksanakan pada Ahad (17/04/2022) mendatang tersebut bertujuan untuk memfasilitasi Nahdliyin agar mengetahui cara meraih beasiswa LPDP dengan baik, khususnya bagi mereka yang hendak melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.


“Melalui kegiatan Scholarship Webinar atau seminar beasiswa terkini, kader ISNU Nganjuk khususnya, dan masyarakat pada umumnya, diharapkan bisa mengakses beasiswa LPDP,” ujar Budi Harianto, Sabtu (09/04/2022).


Dijelaskan, webinar tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan penerima beasiswa LPDP yang tergabung dalam organisasi Mata Garuda (MG) Jombang. Menurutnya, narasumber akan banyak mengulas tentang tips meraih beasiswa LPDP.


“Narasumbernya nanti adalah penerima beasiswa LPDP yang berpengalaman, baik di tingkat S2 maupun S3,” ungkapnya.


Ia mengatakan, webinar tersebut merupakan rekomendasi program kerja dari Konferensi Cabang (Konfercab) V PC ISNU Nganjuk. Materi yang dibahas yakni tentang pengenalan hingga persyaratan meraih beasiswa LPDP.


“Secara lengkap nanti akan membahas program LPDP, jenis beasiswa LPDP, persyaratannya, trik agar bisa lolos dan sebagainya,” kata Dosen Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungaggung ini.


Dirinya pun berharap agar webinar tersebut bisa memotivasi kader ISNU Nganjuk untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, pihaknya berharap ISNU Nganjuk memiliki bekal pengabdian untuk agama, bangsa dan negara.


“Kami berharap anggota ISNU Nganjuk bisa sampai pada taraf pendidikan dan lulus hingga jenjang magister atau doktor, tentunya melalui beasiswa LPDP. Maka, untuk membekalinya kami sarankan untuk mengikuti webinar ini,” harapnya.


Adapun narasumber webinar ini ada empat orang. Yaitu, Mufti Rasyid awardee (penerima penghargaan) LPDP S3 Studi Islam Kajian Timur Tengah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Mochammad Masrikhan awardee LPDP S2 Strategic Communication di University of Technology Sydney.


Selain itu, ada pula Abi Utomo awardee LPDP S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Malang, serta Ni'matul Maula awardee LPDP jalur Pendidikan Kader Ulama-S2 Ilmu Al-Quran dan Tafsir di PTIQ Jakarta.


Diinformasikan, bila mana ada hal-hal yang belum jelas dipersilahkan menghubungi  Contact Person (CP) 082132124813.


Matraman Terbaru