• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

LAZISNU Se-Nganjuk Salurkan Sembako untuk Ratusan Marbot Masjid

LAZISNU Se-Nganjuk Salurkan Sembako untuk Ratusan Marbot Masjid
Salah satu pengurus NU Care-LAZISNU di Nganjuk sedang membagikan bingkisan kepada marbot masjid (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Salah satu pengurus NU Care-LAZISNU di Nganjuk sedang membagikan bingkisan kepada marbot masjid (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) se-Kabupaten Nganjuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk saling berbagi melalui program 1000 Kebaikan. Paket ini menyasar 225 petugas kebersihan, dan marbot masjid se-Kabupaten Nganjuk.
 

Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk, Moch Masyhuri mengatakan pembagian sembako tersebut dilakukan serentak. Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap pengurus masjid dan marbot mushala di bulan suci Ramadhan.
 

“Paket dibagikan melalui pengurus LAZISNU tingkat kecamatan dan ranting. Selain sembako ada alat sholat untuk digunakan beribadah,” terang Kang Huri usai penyaluran program, Jumat (08/04/2022).
 

Disampaikan Kang Huri, sapaan akrabnya, program Berbagi 1000 Kebaikan akan dilakukan setiap hari jumat hingga akhir bulan ramadhan 1443 hijriyah. Menurutnya kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya terutama di wilayah distribusi penerima bantuan yang semakin meluas dan konsep distribusi yang berbeda.
 

“Untuk distribusi melingkupi seluruh wilayah se-Kabupaten Nganjuk. Selain marbot masjid paket ini menyasar guru ngaji, yatim, dhuafa, dan tuna netra dengan konsep distribusi yang sama pada waktu yang telah dijadwalkan,” kata mantan aktivis PMII Nganjuk ini.
 

Oleh karenanya, Kang Huri mengajak kepada seluruh masyarakat atau perusahaan di Kabupaten Nganjuk untuk turut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Berbagi 1000 Kebaikan. Sebab, pahala kebaikan yang dilakukan orang yang sedang puasa Ramadhan dilipatgandakan.
 

“Selain dapat menyalurkan kebaikan dengan tepat sasaran, donatur juga mendapatkan publikasi sehingga dapat menjadi sarana promosi yang tepat,” sambungnya.
 

Dalam momentum tersebut, betapa bahagia seluruh marbot masjid penerima bantuan. Diantaranya bapak-bapak yang telah berusia lanjut bernama Parno, marbot masjid Al-Hikmah Ngluyu.
 

Ia mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. Dirinya pun lantas memberikan ucapan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU.
 

“Buat relawan dan pengurus LAZISNU Nganjuk khususnya wilayah Ngluyu, terima kasih atas bantuan ini, semoga berkah," ucapnya.


Editor:

Matraman Terbaru