• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Matraman

PCNU Nganjuk Terbitkan Surat Edaran Sambut Ramadhan 1443 Hijriyah

PCNU Nganjuk Terbitkan Surat Edaran Sambut Ramadhan 1443 Hijriyah
Surat edaran PCNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Surat edaran PCNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk meminta kepada seluruh jajaran pengurus NU di semua tingkatan untuk menyongsong dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.
 

Hal itu dituangkan dalam surat edaran nomor 054/PC/A.I/L.22/III/2022. Instruksi tersebut untuk PCNU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Ranting NU, Lembaga, Badan Otonom dan seluruh warga NU se-Kabupaten Nganjuk.
 

“Mengingat ini adalah bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan yang akan dilaksanakan umat Islam, maka PCNU Nganjuk mengelola bentuk-bentuk kegiatan Nahdliyin yang dianggap perlu dan bermanfaat, terutama dalam meningkatkan takwa kepada Allah melalui struktural NU di masing-masing tingkatan,” terang Sekretaris PCNU Nganjuk, M Ali Anwar kepada NU Online Jatim, Jumat (11/03/2022).
 

PCNU Nganjuk meminta kepada pengurus NU di semua tingkatan untuk mengadakan kegiatan bersih llingkungan baik masjid, mushala, pesarean dan lain-lain bersama masyarakat.
 

Kedua, mengadakan pengajian sebelum Ramadhan yang membahas tentang ubudiyah. Ketiga, para pengurus NU diminta untuk membuat spanduk dan baliho selamat menunaikan ibadah puasa dan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.
 

“Kegiatan Ramadhan yang bisa dilakukan adalah pembagian takjil, pengajian kitab kuning atau ceramah agama baik langsung atau online, jamaah shalat fardhu dan tarawih, tadarus, memperbanyak sedekah dan silaturrahim, penghimpunan zakat melalui LAZISNU dan takbir saat idul fitri,” jelas doktor alumnus Universitas Islam Maulana (UIN) Malik Ibrahim Malang tersebut.
 

Dirinya meminta kepada semua agar memperbanyak berdoa supaya diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah dalam Ramadhan. Dirinya juga mengajak agar pengurus NU melaksanakan surat edaran tersebut.
 

 

“Seluruh alam berdzikir menyambut bulan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan,” pungkas Dekan Ushuluddin Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro tersebut.


Editor:

Matraman Terbaru