• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

Khusus Perempuan, NU Kota Probolinggo Gelar Lomba Shalawat Diba'

Khusus Perempuan, NU Kota Probolinggo Gelar Lomba Shalawat Diba'
Suasana lomba diba' yang diadakan PCNU Kota Probolinggo, Jumat (11/03/2022). (Foto: Ade Nurwahyudi)
Suasana lomba diba' yang diadakan PCNU Kota Probolinggo, Jumat (11/03/2022). (Foto: Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo mengadakan lomba shalawat diba' untuk para perempuan, Jumat (11/03/2022) sore.
 

Kegiatan tersebut diikuti 37 tim atau peserta dari tingkatan cabang, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Lembaga, Badan Otomon NU beserta ranting NU yang ada di Kota Probolinggo.
 

Agenda kegiatan lomba tersebut dipusatkan di halaman Pondok Pesantren An-Nur Sumber Taman, Kota Probolinggo.
 

Ketua PCNU Kota Probolinggo H Samsur mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU pada tahun 2022. Selain itu, ini bagian ikhtiar PCNU Kota Probolinggo untuk berpartisipasi menyongsong satu abab jamiyah.
 

"Termasuk Lomba diba' iyah hari ini dan besok ada lomba hafal Nadhom Aqidatul Awam diikuti oleh para santri pesantren, Madrasah Diniyah dan Madrasah Non formal di kota Probolinggo," jelasnya.
 

Menurutnya, misi dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat ukhuwah Islam di internal Jam'iyah Nahdlatul Ulama. "Ini bagian penting seni budaya yang ada di lingkungan Nahdliyin, sehingga harus terus dilestarikan dan dikembangkan  kedepan," ucapnya.
 

Ketua Panitia Harlah ke-99 NU PCNU Kota Probolinggo H Sa' dullah menjelaskan, tahun ini rangkaian kegiatannya berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya diisi istighotsah dan pengajian umum.
 

Khusus sekarang mencoba memaksimalkan pontensi Nahdliyin melalui sejumlah perlombaan. "Jadi tiga lomba tersebut basisnya adalah para pengurus NU tingkatan cabang, MWCNU sampai ke ranting NU," ucapnya.
 

 

"Untuk lomba shalawat diba' ini satu timnya terdiri dari 10 orang tampil dengan mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru