• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Jelang Ramadhan, LAZISNU di Surabaya Salurkan Bantuan Karpet Tempat lbadah

Jelang Ramadhan, LAZISNU di Surabaya Salurkan Bantuan Karpet Tempat lbadah
Penyerahan bantuan karpet untuk tempat ibadah dari NU Care LAZISNU Tandes, Kota Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Penyerahan bantuan karpet untuk tempat ibadah dari NU Care LAZISNU Tandes, Kota Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim
Menatap kedatangan Bulan Ramadhan yang sudah kian dekat, NU Care Lembaga Amil Zakat lnfaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tandes, Kota Surabaya menyalurkan bantuan karpet ke tempat-tempat ibadah seperti mushala dan masjid.
 

“Alhamdulillah bantuan kali ini diterima langsung oleh pengurus takmir Mushala Nurul lslam di Jl Manukan Dono 1. Semoga dengan bantuan karpet untuk kelancaran dan kenyamanan dalam ibadah ini bisa bermanfaat dan barokah bagi jamaah pada khususnya,” ungkap Ketua NU Care LAZISNU Tandes, Lutfi Ansori pada Selasa (01/03/2022).
 

Pria yang juga pernah menjadi ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor di wilayah setempat ini menjelaskan, penyaluran bantuan karpet untuk masjid-mushala merupakan bagian dari program lima pilar yang telah dicanangkan oleh NU Care LAZISNU Kecamatan Tandes.
 

“Lima pilar tersebut ialah sekolah pesantren maju, layanan kesehatan gratis, ekonomi mandiri NU Care, kemudian NU Care siaga bencana, program ke-NU-an. Program bantuan karpet ini merupakan program dari NU Care LAZISNU Tandes khusus mendekati bulan suci Ramadhan,” jelasnya.
 

Sementara itu, Ta’mir Musholla Nurul lslam, Andy Siswanto bersyukur menjelang datangnya bulan suci Ramadhan mendapatkan bantuan karpet dari pengurus NU Care LAZISNU Tandes.
 

“Bantuan karpet ini semoga menambah daya fasilitas mushala. Sehingga bisa digunakan dalam kegiatan-kegiatan mushala khususnya dalam pelaksanaan lbadah shalat tarawih di bulan suci Ramadhan,” ucapnya.
 

Dijelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan ibadah shalat tarawih di bulan suci Ramadhan biasanya jamaah membludak, sehingga menggunakan jalan-jalan gang yang digunakan.
 

 

“Sehingga dengan bantuan ini bisa kita gunakan untuk pelaksanaan ibadah pada bulan suci Ramadhan yang akan datang. Semoga kita sehat semua dan diberikan kesempatan menambah nilai ibadah kita di bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini,” harapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru