• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Madura

Gerak Cepat Banser Pamekasan Bantu Evakuasi Terdampak Banjir

Gerak Cepat Banser Pamekasan Bantu Evakuasi Terdampak Banjir
Banser Pamekasan gerak cepat membantu evakuasi warga terdampak banjir. (Foto: NOJ/ Syarofi)
Banser Pamekasan gerak cepat membantu evakuasi warga terdampak banjir. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Di musim penghujan, Kabupaten Pamekasan dilanda banjir yang cukup deras, utamanya di kawasan Jalan Abd Aziz, Kelurahan Jungcangcang Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Selasa (01/03/2022). Sejumlah warga pun terdampak banjir sehingga harus mendapatkan pertolongan.


Untuk itu, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Pamekasan bersama para anggota langsung gerak cepat membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir.


Tidak hanya menyelamatkan warga, Banser Pamekasan juga mengamankan barang-barang berharga milik warga sekitar ke tempat yang lebih aman. Di antaranya, kasur, televisi, kursi, sepeda, dan lain sebagainya.


Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Pamekasan, Jamaluddin mengatakan, aksi kemanusiaan itu sebagai bentuk kepedulian Banser kepada warga sekitar yang tertimpa musibah.


"Sahabat-sahabat Banser ini menolong warga atas kesadaran diri mereka sendiri, guna membantu menyelamatkan warga dari derasnya banjir hari ini," ucap Jamal.


Tidak hanya itu, Jamal mengatakan bahwa Banser Pamekasan berkomitmen untuk terus membantu masyarakat terdampak hingga banjir surut. "Kami akan terus membantu warga, utamanya di tempat yang terdampak banjir, hingga banjir ini surut," imbuhnya.


Sementara Ketua Pimpinan Cabang (PC( Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Syafiudin mengaku, akan terus mengintruksikan kepada Banser di Pamekasan agar membantu masyarakat yang terdampak banjir.


Ia pun berterima kasih atas upaya yang dilakukan Banser setempat dalam membantu warga terdampak bencana. "Terima kasih kepada Banser yang telah turun jalan membantu mengevakuasi masyarakat dari banjir ini. Semoga banjir ini cepat surut," harapnya.


Madura Terbaru