• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Madura

Tingkatkan Khidmah, Muslimat NU Pamekasan Segera Punya Rumah Sakit

Tingkatkan Khidmah, Muslimat NU Pamekasan Segera Punya Rumah Sakit
Klinik Pratama yang akan beralih status menjadi Rumah Sakit Muslimat NU Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)
Klinik Pratama yang akan beralih status menjadi Rumah Sakit Muslimat NU Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim 

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan bakal membangun rumah sakit Muslimat NU yang berlokasi di Jalan Teja, Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

 

Sebelumnya, lokasi yang akan dibangun rumah sakit tersebut merupakan Klinik Pratama Muslimat NU yang akan dinaikkan statusnya menjadi rumah sakit Muslimat NU. 

 

Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Nyai Mafrudah mengatakan, pembangunan rumah sakit Muslimat NU itu merupakan program prioritas Muslimat NU setelah dicanangkan pada Konferensi Cabang (Konfercab) tahun 2015 lalu. 

 

"Hal ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang semula Klinik Pratama Muslimat NU kami akan berusaha menaikkan statusnya menjadi Rumah Sakit Muslimat NU," tuturnya, Sabtu (22/01/2021). 

 

Nyai Maf, sapaan karibnya menambahkan, pembangunan rumah sakit itu juga sudah mendapat dukungan dari beberapa elemen, termasuk dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. 

 

"Mendekati akhir tahun 2021 kami bersama pengurus melakukan silaturahim dan rapat bersama Bapak Bupati Pamekasan, alhamdulillah beliau sangat mendukung," katanya. 

 

Dirinya menjelaskan, bahwa hingga saat ini sudah tengah melakukan penambahan bangunan fasilitas kesehatan yang baru. Hal tersebut sebagai upaya untuk memenuhi standart sebagai Rumah Sakit Muslimat NU. 

 

Ia menambahkan, ada beberapa program yang akan dicanangkan ketika pembangunan rumah sakit Muslimat NU itu selesai. Program-program tersebut direncanakan akan bersinergi dengan Muslimat NU di semua tingkatan dan elemen lainnya. 

 

"Jika pembangunan telah selesai, kami akan mensinergikan program dengan kader Muslimat NU di tingkat Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC), bahkan pula dengan Pimpinan Wilayah (PW). Kami juga akan bersinergi dengan Majelis Taklim, Pospindu, BPJS dan lainnya," paparnya. 

  

Nyai Maf berharap, akhir tahun 2022 pembangunan rumah sakit Muslimat NU itu akan rampung. “Tentu, upaya ini akan berhasil dengan kekuatan dan kekompakan semua pihak, terutama anggota dan pengurus Muslimat NU Pamekasan,” tandasnya.


Madura Terbaru